Dankormar Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Beserta Seluruh Prajurit Korps Marinir Mengadakan Lomba Dan Olah Raga Memperingati Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia

DERAP.ID|| Jakarta,- Indahnya Kebersamaan dan kegembiraan, itulah suasana yang bisa diungkapkan dalam acara digelar di Mako Kormar untuk memperingati hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia. Seperti apa yang selalu digelorakan Komandan Korps Marinir yaitu mewujudkan Kegembiraan saat di Basis. Hal itu tercermin dalam suasana perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihadiri langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), beserta seluruh Prajurit Korps Marinir pada kegiatan olahrga dan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara tersebut berlangsung di lapangan apel Denma Mako Kormar, Jl Prajurit Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Senin (21/08/2023).

Disambut dengan yel-yel Prajurit Denma Mako Kormar, Komandan Korps Marinir didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI Mar Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP. , Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, dan segenap Pejabat Utama Korps Marinir memasuki lapangan dilanjutkan melaksanakan olahraga senam yang diikuti oleh seluruh Prajuit, Pegawai Negeri sipil (PNS) Mako Kormar dan juga hadir Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan beserta segenap Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir juga meresmikan Saung Pasrat (Pasukan Pendarat), Dankormar berpesan bahwa fasilitas yang telah dimiliki ini harap dijaga betul, dirawat sehingga kenyamanan lingkungan tetap terjaga. Seluruh anggota baik Prajurit maupun PNS silahkan menikmati saung ini, dan pergunakan dengan sebaik mungkin. Lanjut dalam acara Komandan Korps Marinir beserta Pejabat Utama berbaur dalam olah raga tersebut dengan para Prajurit mengikuti berbagai perlombaan diikuti juga oleh Ibu Ibu Jalasenastri, Kowal Mako Kormar, dan PNS, adapun berbagai lomba seperti kreatifitas memasak, lempar bola plastik, makan kerupuk dan masih banyak perlombaan yang lainnya. Dengan nuansa merah putih dari seluruh Prajurit tampak gembira, rasa kebersamaan, semangat, antusiasme dan tetap solid. Para pemenang lombapun berhak mendapatkan hadiah yang langsung diberikan oleh Komandan Korps Marinir, Wadan Kormar, Ir. Kormar dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.(@budi_rht DERAP.ID)