Pelepasan Dan Penyambutan Pangkoarmada II

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla

DERAP.ID|| Surabaya,- Setelah pelaksanaan Admiral Inspection dan Exit Briefing, serta upacara Serah Terima Jabatan di Koarmada RI Komando Armada II menggelar tradisi farewell untuk melepas dan menyambut Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) yang baru, bertempat di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II.

Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan setelah acara Serah Terima Jabatan Pangkoarmada II dari Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah diserahterimakan kepada penggantinya Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang ditandai dengan penyerahan kemudi kapal Koarmada II.

Laksda TNI Maman Firmansyah didampingi Ny. Happy Maman Firmansyah mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada seluruh jajaran Koarmada II, agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Terima kasih atas dukungan semua personel Koarmada II, yang telah memberikan dukungan penuh dengan loyalitas yang tinggi, sehingga semua tugas dapat berjalan aman dan lancar.

Setelah acara pelepasan, jajaran Koarmada II menyambut Laksda TNI Yayan Sofiyan sebagai Pangkoarmada II yang baru bersama Ny. Peni Yayan Sofiyan, dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV dan melewati jajar kehormatan, serta disambut dengan tarian Remo khas Jawa Timur.

Sementara itu, Laksda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pangkoarmada II sebelumnya dan mengembangkan program yang sudah ada, serta kemungkinan juga akan ada program tambahan lainnya demi kemajuan Koarmada II kedepannya.

“Untuk itu, diperlukan dukungan dari seluruh prajurit Koarmada II baik Perwira, Bintara, dan Tamtama termasuk PNS, untuk membantu dan mendukung saya sebagai Pangkoarmada II, sehingga tugas-tugas utama sebagai Kotama Pelaksana Operasi dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya.( @budi_rht DERAP.ID)