Tim Audit Kinerja Itjenal pimpinan Ir Um Itjenal Laksamana Pertama TNI Didik Firnanto, S.E., M.M., M.Han., M.Tr.Opsla Tiba Di Mako Lantamal Lantamal VIII

DERAP.ID|| Tim Audit Kinerja Itjenal pimpinan Ir Um Itjenal Laksamana Pertama TNI Didik Firnanto, S.E., M.M., M.Han., M.Tr.Opsla tiba di Mako Lantamal Lantamal VIII dan diterima langsung oleh Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP. Senin (24/7)

Sebelum memulai Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal, Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Sumedi menyampaikan laporan secara menyeluruh terkait program kerja dan anggaran Lantamal VIII Tahun 2022 yaitu berupa pekerjaan yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan Lantamal VIII.

Dalam Taklimat Awalnya, Ir Um membacakan amanat Irjenal Laksamana Muda TNI Sunaryo, CFrA., C.G.C.A.E., CSFA., yang mengatakan bahwa tujuan dari Audit Kinerja ini adalah mengevaluasi program kerja dan anggaran Lantamal VIII Tahun 2022 agar diketahui pekerjaan apa saja yang masih kurang yang belum mencapai target sehingga bersama-sama Tim Audit Itjenal kendala tersebut dapat diperbaiki dan diatasi. Ir Um menambahkan bahwa permasalahan yang sudah menjadi temuan oleh tim wasrik baik BPK dan It Koarmada II yang sudah dibuatkan tindaklanjutnya tidak akan kita Audit lagi. Kita disini bukan mencari kesalahan tapi sama-sama kita perbaiki laporan pertanggungjawaban apabila masih ada yang kurang sehingga kedepannya menjadi semakin baik dan dapat dipertanggung jawabkan, tambah Ir Um.

Pada kesempatan yang sama Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP mengatakan bahwa Lantamal VIII berterima kasih dan menyambut baik tim Audit Kinerja Itjenal. Dan berharap dengan adanya Audit Kinerja di Lantamal VIII beserta Satker-Satker jajarannya mampu mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Lantamal VIII Tahun 2022 sehingga output dan outcome nya semakin baik. Danlantamal VIII memerintahkan kepada seluruh jajaran Lantamal VIII sebagai obyek pengawasan agar menerima Tim dengan lebih terbuka dan menerima seluruh masukan sebagai evaluasi untuk perbaikan Lantamal VIII dan TNI AL secara umum, serta bekerja sama dengan Tim Audit Itjenal dalam menyajikan data dan laporan pertanggung jawaban dengan valid dan akurat.

Selesai pelaksanaan Taklimat Awal, Ir Um berangkat menuju Bitung guna mengadakan pengecekan langsung di lapangan untuk satker Lantamal VIII yang berlokasi di Bitung.

Hadir dalam Taklimat Awal antara lain Para PJU Danlantamal VIII, Kasatker Lantamal VIII serta para Danlanal jajaran Lantamal VIII.(@budi_rht DERAP.ID)