Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han Menghadiri Pembukaan Launching Visit Alor Dalam Expo Alor XVI Dan Alor Karnaval IX Tahun 2023

DERAP.ID|| NTT,-  Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han menghadiri pembukaan launching Visit Alor dalam Expo Alor XVI dan Alor Karnaval IX Tahun 2023 di lapangan Mini Kalabahi Kabupaten Alor Provinsi NTT. Selasa (13/6/2023).

Acara launching Visit Alor 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten III Setda Provinsi NTT Samuel Halundaka mewakili Gubernur NTT.    Acara pembukaan tersebut diisi juga dengan parade atau karnaval dari berbagai budaya etnis budaya Indonesai yang ada di Alor, juga paguyuban yang ada di Alor seperti Lembata, Flores Timur, Belu, Rote, Sikka, Ende, Manggarai dan Sumba serta budaya dari provinsi lainnya seperti Sulawesi, Bali Batak dan Bima.

Danlanud El Tari saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa NTT ini memiliki 3 kekayaan menarik yakni, Komodo, lahirnya Pancasila di Ende dan Dugong di Alor serta hal yang menarik lainnya adalah tenun ikat Alor yang menggunakan pewarnaan alam  “Saya merasa kagum dengan tenun yang masih menggunakan pewarna alami.  Hal ini bisa menjadi fokus dan prioritas di bidang pariwisata.   Harapannya dengan budaya dan potensi yang unik ini terus dipertahankan dan dilestarikan”, kata Danlanud El Tari.

Visit Alor 2023 ini akan dilaksanakan dari tanggal 13 Juni sampai dengan 17 Juni 2023 dengan rangkaian acaranya yaitu Festival Al- Qur’an Tua di desa Alor Besar, Festival Dugong di pantai Mali, Festival Tenun Ikat di desa Ternate, Festival Olang Mangsari di Vetabang Dadibira Pulau Pura dan Festival  Paralayang di desa Alor Besar.

Hadir saat pembukaan Visit Alor 2023 tersebut Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.A.P, Kepala Kejaksaan Negeri Alor Abdul Muis Ali, S.H.,M.H, Ketua pengadilan Negeri Kalabahi R.M. Suprapto, S.H dan para pejabat sipil dan militer serta para undangan lainnya. (@ budi_rht DERAP.ID)