TNI Angkatan Laut Meresmikan KRI Bung Karno-369 Bertepatan Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

TNI Angkatan Laut Meresmikan KRI Bung Karno-369 Bertepatan Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023.

DERAP.ID|| TNI Angkatan Laut Meresmikan KRI Bung Karno-369 bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Dalam TNI Angkatan Laut Meresmikan KRI Bung Karno-369 bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pada Hari Kamis (1/5/2023),

Ibu Megawati Soekarno Putri Tiba Pada Pukul 13.50 WIB. Bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, dan juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Setibanya di Kolinlamil, Megawati Soekarno Putri yang mengenakan Baju Berwarna Biru didampingi Panglima TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut Muhammad Ali, S.E,M,M.M,Tr,Opsla, langsung Menempati Tempat Duduk yang sudah di sediakan.

Megawati Soekarno Putri Yang Mengenakan Baju Berwarna Biru Didampingi Panglima TNI Yudo Margono Dan Kepala Staf Angkatan Laut Muhammad Ali, S.E,M,M.M,Tr,Opsla

KRI Bung Karno-369 untuk memperkuat Jajaran Armada TNI AL. Nama Dari KRI Bung-369 Karno serta momentum Delivery Kapal tersebut Pada Tanggal 1/6/2023 berketepatan Dengan Hari Lahirnya Pancasila.Pemilihan Nama Presiden Republik Indonesia ke-1 ini Dengan Harapan Supaya Kapal Republik Indonesia (KRI Bung Karno – 369 tersebut dapat untuk meneladani Kegigihan. Bung Karno dalam Memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Kapal korvet Bung Karno-369 Hadir untuk memperkuat Armada TNI AL yang akan dioperasionalkan dalam mendukung pelaksanaan operasi militer untuk perang (OMP), serta mendukung operasi militer selain perang (OMSP). Selain itu, korvet baru ini akan menggantikan kapal kepresidenan KRI Barakuda-633 yang sudah beroperasi selama 27 tahun.

Kapal KRI Bung Karno – 369, ini akan dipersenjatai dengan satu Meriam Leonardo 40 Mm, Dan Juga dua Senapan Mesin dengan Berat 20 Mm, dan dua Peluncur Rudal di Permukaan ke Udara. KRI Bung Karno -369, akan dilengkapi dengan Terpedo dan sonar, serta dirancang mampu membawa Helikopter Panther dan memiliki Helidek yang Mirip dengan Korvet Kelas KRI Bung Tomo -369.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Upacara Pengukuhan Komandan KRI Bung Karno-369 oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Kepada yang mengukuhkan Letkol Laut (P) Krido Satrio Utomo Sebagai Komandan Pertama KRI Bung Karno- 369.(@budi_rht DERAP.ID)