Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Sebagai Tempat Pelaksanaan Sosialisasi Program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

DERAP.ID||Surabaya,- Sekolah Tinggi teknologi Angkatan Laut (STTAL) sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi Program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal), bertempat di Auditorium Gedung Pulau Nipa, Kampus Prajurit Teknokrat STTAL, Bumimoro Surabaya.

Kadisdikal Laksma TNI Arif Badrudin, M.Mgt., Stud., hadir dan sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini. Turut hadir pula Wadan STTAL Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T., M.T., para perwira dan ASN sederajat dari perwakilan Kotama Wilayah Surabaya. Melalui sambutannya, Kadisdikal menyampaikan bahwa LPDP adalah beasiswa dari pemerintah yang akan memeberikan fasilitas pendidikan di perguruan tinggi terbaik dunia, dimana proses seleksinya dilakukan secara objektif dan transparan. Untuk itu Kadisdikal berharap dengan adanya beasiswa LPDP akan mensinergikan putra putri terbaik bangsa dengan bangsa lainnya. Disamping itu Kadisdikal berharap STTAL mampu menghasilkan para perwira yang intelek, mempunyai visi teknologi kedepan untuk membantu TNI Angkatan Laut dalam pemenuhan SDM yang unggul. Demi mencapai hal tersebut, beasiswa LPDP dapat membantu dosen dan mahasiswa STTAL yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke strata yang lebih tinggi khususnya di universitas luar negeri.

Sebagai Narasumber pada sosialisasi ini adalah Kepala Subdivisi Komunikasi LPDP, Ari Ragil Kuncoro, S.Sos., MBA., CPR, yang didampingi oleh Tim dari LPDP. Narasumber memberikan penjelasan kepada Para Peserta sosialisasi Tentang Jenjang Beasiswa yang diberikan oleh LPDP baik Beasiswa Program S2 maupun Program S3, dan bagaimana prosedur dan Persyaratan memperoleh beasiswa tersebut.(@budi_rht DERAP.ID)