Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono Menerima Kunjungan Panglima Komando Armada II

DERAP.ID|| Surabaya,- Saling membutuhkan, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono menerima kunjungan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah yang baru saja dilantik oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto menggantikan Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat pada akhir Februari lalu.

Dalam kunjungan di Ruang VIP Kodiklatal, Senin, (13/03/2023) tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu perkenalan diri sebagai pejabat baru. Perwira Tinggi TNI AL Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 35 Tahun 1989 ini yang pernah menjabat di Kodiklatal sebagai Danpuslatlekdalsen serta Dankodikopsla mengungkapkan, jika siap mendukung penuh kegiatan siswa Kodiklatal dengan menggunakan fasilitas KRI yang dimiliki Koarmada II terutama dalam lattek layar.

Dankodiklatal menyambut hangat kedatangan Pangkoarmada II beserta Para Asisten Pangkoarmada II di Kodiklatal, dan mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Pangkoarmada II, serta berharap sinergitas yang berlangsung antara Kodiklatal dan Koarmada II terus berjalan dengan baik.

Menurut Dankodiklatal, sangat penting dalam membangun kerja sama guna meningkatkan Profesionalisme Prajurit Matra Laut, karena Kodiklatal merupakan lembaga pendidikan pertama dalam mencetak Prajurit TNI AL, dan tentunya antara Kodiklatal dengan Koarmada II merupakan satuan yang saling keterkaitan dan saling membutuhkan.

Turut hadir dalam silaturahmi Pangkoarmada II ke Dankodiklatal yaitu, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, serta Para Asisten Pangkoarmada II.(@budi_rht DERAP.ID)