Piranha Sport Center Gelar Kejuaraan Renang Antar Club Piala PRSI Kab Madiun 2023

DERAP.ID II Madiun – Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PRSI Kabupaten Madiun dalam event rutin tahunannya kembali menggelar Kejuaraan Renang Antar Club dan Pelajar di Piranha Sport Center, Munggut Kabupaten Madiun. Event tersebut digelar pada Minggu,12 Maret 2023 dan dihadiri langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Madiun Suyadi,MSi yang beberapa hari yang lalu terpilih sebagai Ketua hingga nanti 2025,meneruskan masa bakti ketua KONI yang lama. Hadir juga di acara tersebut perwakilan dari Disparpora Kabupaten Madiun Budi Santoso.

Ajang pencarian calon atlit atlit renang yang handal sebagai persiapan Kejurda Renang pada Maret ini sekaligus menyongsong Porprop pada September mendatang, Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Renang Antar Club dan Pelajar yang sekaligus sebagai Ketua Cabor Renang Kabupaten Madiun Aditya Setyo Raharjo,SH mengatakan bahwa event ini diikuti oleh sekitar 300 orang atau anak,baik dari dalam maupun luar daerah se Jawa Timur,bahkan ada yang terjauh dari Blora Jawa Tengah. Dan menurut Aditya yang kesehariannya memiliki profesi sebagai Advokat/Pengacara ini bahwa event kejuaraan renang piala PRSI ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Masih menurut Aditya bahwa kejuaraan renang ini memperebutkan nomor kejuaraan Gaya Bebas,Gaya Dada dan Gaya Punggung. Kemudian untuk nomor jarak mulai 25 meter,50 meter dan 100 meter. Aditya menargetkan dalam Event Kejuaraan Renang ini akan didapatkan waktu terbaik guna menghadapi Kejurda dan Porprof.

Peraih juara umum terbaik akan mendapatkan piagam penghargaan , Tropy dan uang pembinaan . Kemudian juara antar Club juga disiapkan Tropy dan uang pembinaan bagi peraih Juara Umum Terbaik. Kemudian untuk juara juara lainnya akan diberikan Medali dan Piagam Penghargaan. Ketua Panitia Penyelenggara Aditya Setya Raharjo,SH juga mengatakan bahwa untuk mempersiapkan atlit atlit terbaik yang nantinya diterjunkan di Kejurda maupun Porprop, pihak PRSI Kabupaten Madiun akan menyiapkan dan mengirimkan atlet atletnya.

Untuk itu Aditya berharap Ketua KONI Kabupaten Madiun yang baru yakni Suyadi,nantinya akan mampu memberikan dukungan baik anggaran maupun moril kepada PRSI Kabupaten Madiun. ( Jhon ).