Kapten Laut (P) Muhammad Siddik Sebagai Komandan Kapal KAL Bireuen I-1-70 Menerima Kunjungan Study Tour Dari TK AL-Bayyan Kota Lhokseumawe

DERAP.ID|| Aceh,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe yang diwakili oleh Kapten Laut (P) Muhammad Siddik sebagai Komandan Kapal KAL Bireuen I-1-70 menerima kunjungan Study Tour dari TK AL-Bayyan Kota Lhokseumawe, bertempat di dermaga Asean Keude Krueng Geukueh Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara.

Kegiatan rangkaian kunjungan ini merupakan program kesiswaan TK AL-Bayyan Kota Lhokseumawe, yang dihadiri peserta berjumlah 66 orang, terdiri dari 56 orang siswa-siswi dan 10 orang pendamping guru melaksanakan kunjungan ke KAL Bireuen I-1-70.

Para siswa TK ini sedang mengikuti program dengan tema Pekerjaan yaitu tentang Air, Api, Udara dan Ruang lingkup kerja TNI angkatan laut

Palaksa Lanal Lhokseumawe sebagai Perwira tertua (Pater) Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos, M.M., secara terpisah menyampaikan kepada media bahwa  kegiatan kunjungan ini adalah merupakan salah satu wujud dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas – tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Oleh karena itu kegiatan ini salah satu bukti dukungan dan kepedulian TNI Angkatan Laut kepada Instansi pemerintah khususnya dalam dunia pendidikan agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik diwilayah kerja Lanal Lhokseumawe.

Besar harapan agar anak-anak atau siswa-siswi tersebut mendapatkan edukasi tentang kebaharian dan kedisiplinan.

Kegiatan ini bernilai sangat positif dengan tujuan membentuk karakter disiplin siswa-siswi serta menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada generasi muda sejak dini.

Yang tak kalah pentingnya bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada Siswa-siswi TK- AL-Bayyan apabila mereka memiliki cita-cita untuk menjadi prajurit TNI AL.

Disisi lain kegiatan ini menjawab rasa penasaran anak-anak dengan kapal perang yang dimiliki TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Kapal Kal- Bireuen I-1-70, yang berada dibawah kendali Komando Lanal Lhokseumawe.

Sebab selama ini mereka hanya tahu dari buku atau televisi, dengan adanya kegiatan kunjungan ini para siswa-siswi saat ini bisa melihat secara langsung bahkan masuk untuk melihat-lihat fasilitas yang dimiliki kapal Kal Bireuen I-1-70, seperti persenjataan dan peralatan Komunikasi serta peralatan pendukung lainnya. melihat anak-anak tersebut sangat senang dan bersemangat saat mengunjungi kapal perang, bahkan ketika ditanya apakah mau bercita-cita menjadi prajurit TNI AL dengan antusias mereka menjawab “iya”.@budi_rht DERAP.ID)