PRSI Kab Madiun Gelar Haornas Cup Kejuaraan Renang Tingkat Nasional 2022

Foto : Gelaran acara di kolam renang Piranha Madiun, dan saat Ketua PRSI Kab. Madiun Aditya Setyo Raharjo SH memberikan sambutan.

DERAP.ID II Madiun. Setelah 2 tahun vakum akibat adanya pandemi covid 19 , Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI ) Kabupaten Madiun tahun ini kembali adakan Haornas Cup Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Jatim dan Nasional di kolam renang Piranha Madiun. Diikuti oleh sekitar 25 Club dan 23 sekolah se Jatim dan Nasional ini jumlah total peserta mencapai 390 lebih atlet renang usia antara 7 tahun hingga 13 tahun. Berbagai kelas seperti gaya dada,gaya punggung,gaya bebas dan gaya ganti dalam kejuaraan tersebut menjadi ajang kompetisi bagi anak anak pelajar se Jatim dan Nasional guna mencetak bibit atlet renang usia anak anak yang handal dan berprestasi.

Ketua Panitia Pelaksana Haornas Cup kejuaraan renang antar pelajar yang sekaligus Ketua PRSI Kabupaten Madiun Aditya Setyo Raharjo SH kepada media ini mengatakan bahwa Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Jatim dan Nasional ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PRSI Kabupaten Madiun. Lebih lanjut disampaikan oleh Aditya Setyo Raharjo SH yang kebetulan dalam kesehariannya memiliki provesi sebagai Advokat atau Pengacara ini,bahwa kejuaraan renang antar pelajar ini adalah merupakan ajang kompetisi dan pencarian bibit bibit atlet renang tingkat Jatim dan Nasional.

” Kejuaraan Renang Antar Pelajar ini memperebutkan Tropy,Piagam Penghargaan,Sertifikat Kejuaraan dan Uang Pembinaan “, Kata Aditya Setyo Raharjo SH saat diwawancarai oleh Media ini. Saat ditanyakan oleh Media ini terkait sejauh mana dukungan dari KONI Kabupaten Madiun dalam event kejuaraan ini, Aditya mengatakan bahwa Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Jatim dan Nasional ini digelar murni oleh PRSI Kabupaten Madiun dan sejauh ini belum didukung pembiayaan dari KONI. Ditambahkan oleh Aditya bahwa sejauh ini dirinya selaku Ketua PRSI Kabupaten Madiun belum memperoleh informasi terkait alokasi dana dari KONI untuk PRSI tahun ini. Menurut Aditya bahwa sepertinya dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun untuk KONI tahun ini banyak tersedot untuk pembiayaan Porprop dan hingga saat ini PRSI belum menerima alokasi dana sama sekali.

Ketua PRSI Kabupaten Madiun Aditya Setyo Raharjo SH berharap agenda rutin tahunan Kejuaraan Renang Antar Pelajar ini dapat digelar terus dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat atlet atlet renang khususnya di Kabupaten Madiun guna mencetak bibit atlet renang yang hebat dan bisa berprestasi di Daerah dan Nasional. Diharapkan lewat event ini sekaligus juga sebagai bentuk sarana memajukan Olahraga Renang baik di Kabupaten Madiun maupun di Jatim dan Nasional.

Event Haornas Cup Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Jatim dan Nasional yang digelar PRSI Kabupaten Madiun di kolam renang Piranha Madiun pada Sabtu,8 Oktober 2022 ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun,perwakilan dari KONI Kabupaten Madiun dan Club Club dari Jakarta,Jawa Barat dan Jawa Tengah. ( Jhon ).