Satuan Kapal Cepat Koarmada II Menggelar Lomba Trengginas Bahari

DERAP.ID|| Surabaya,-  Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II menggelar Lomba Trengginas Bahari Unsur Satkat Koarmada II TA.2022, pada Kamis (29/9).

Acara perlombaan tersebut dilaksanakan di lingkungan Mako Koarmada II dan dibuka secara langsung oleh Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji.

Dalam Lomba tersebut ada tujuh materi perlombaan diantaranya meliputi lomba renang laut,dayung sekoci, bongkar pasang senjata (M4 Carbine), lari bersenjata, mengerjakan persoalan bahari dan komunikasi, lempar tali buangan dan mendorong kendaraan.

Penilaian lomba berdasarkan peringkat akumulasi waktu pelaksanaan lomba secara keseluruhan dan  setiap Tim terdiri dari 6 personel dengan komposisi 1 Pama (Katim) dan 5 Ba/Ta dengan menggunakan tenue PDL TNI AL.

Dalam perlombaan Trengginas Bahari kali ini, keluar sebagai pemenang  Juara I diraih KRI Singa-651, Juara II KRI Tombak-629, Juara III KRI Badik-623, dan piala pemenang langsung diserahkan oleh Dansatkat Koarmada II.

Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, bahwa latihan ketangkasan prajurit KRI sangat mendasar dan penting untuk dilaksanakan, serta sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun prajurit Jalasena yang profesional dan tangguh.(@budi_rht DERAP.ID)