Relawan Pendekar Tangguh  Deklarasika Capres La Nyala Mattaliti

0
44

DERAP.ID II Madiun –  Gema konstelasi politik menuju Pilpres 2024 kian menggema diruang Publik. Beberapa tokoh publik dan Politisi di Negeri ini mulai terang terangan menyatakan diri ikut berkompetisi di ranah kursi RI 1 maupun RI 2 pada 2024 mendatang. Sudah tercatat di benak rakyat beberapa calon Kandidat yang selama ini digaungkan melalui Parpol, Relawan, Lembaga Survey ,Komunitas Pendukung , corong Media , Medsos dan lain lain. Perhelatan Pilpres 2024 mendatang kian memantik bursa Kandidat Capres Cawapres menjadi marak.

Pada Kamis,22 September 2022 kemarin, bertempat di Sun Hotel Kota Madiun, ketua DPD RI La Nyala Mattaliti dideklarasikan oleh Relawan yang menamakan diri Relawan Pendekar Tangguh Madiun sebagai Calon Presiden RI 2024. Diikuti oleh ratusan relawan dari beberapa unsur dan elemen masyarakat serta anggota organisasi yang selama ini berafiliasi ke La Nyala Mattaliti, Deklarasi tersebut juga digaungkan oleh sejumlah Kyai yang tampak mendeklarasikan Tokoh La Nyala diatas podium.

Penanggung jawab relawan yang mendeklarasikan La Nyala Mattaliti sebagai Capres 2024 di acara tersebut yakni Kyai Mohammad Said kepada puluhan wartawan usai Deklarasi tersebut menyatakan sangat optimis La Nyala bakal memenangkan Pemilihan Presiden Tahun 2024 mendatang. ” Saya sangat yakin tidak hanya seratus persen tapi seribu persen beliau akan menang “, Kata Kyai Mohammad Said dihadapan puluhan media yang mewawancarainya.

Saat ditanyakan oleh salah satu wartawan saat wawancara tersebut terkait akan maju lewat Partai mana, Mohammad Said mengatakan memang selama ini hanya lewat Partai satu satunya tapi sekarang masih banyak peluang dan menurutnya agar dalam Pemilu nanti tidak timbul hal hal yang tidak diinginkan yaitu maraknya oligarki ekonomi dan oligarki politik , La Nyala juga berusaha untuk mengembalikan sistem pemilihan melalui wakil rakyat atau dipilih oleh MPR berdasarkan Undang undang yang asli. ” Beliau itu punya pedoman ketika tiba waktunya,akan ketemu akalnya “, Kata Kyai Mohammad Said saat sessi wawancara tersebut. Ditambahkan oleh Mohammad Said bahwa menurutnya warga Madiun ,Ponorogo dan sekitarnya satu suara siap mendukung. ( Jhon ).