Dalam Pussenarhanud Menyelenggarakan Latihan Taktis Satuan Arhanud Terintegrasi TA.2022

DERAP.ID|| Jakarta,- Dalam rangka pelaksanaan operasi darat gabungan dan operasi pertahanan udara nasional (Opshanudnas) Pussenarhanud menyelenggarakan Latihan Taktis Satuan Arhanud Terintegrasi TA.2022 dimana Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad sebagai satuan Arhanud di jajaran Divif 1 Kostrad juga terlibat didalamnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Mayor Arhanud 1  Kostrad Arh Pramono, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Arhanud 1  Kostrad.

Saat ini latihan sudah masuk dalam tahapan taktis dimana Alutsista digelar di tempat penggelaran sebenarnya dengan skenario yang di peranggapan mendekati situasi pertempuran. Latihan ini juga melatih kemampuan satuan sampai dengan tingkat Baterai dalam melaksanakan tugas tempur dalam operasi pertahanan udara nasional dan operasi pertahanan udara sebagai perbantuan dalam mendukung operasi lawan insurjensi.

Dalam pesannya Komandan Batalyon Mayor Arh Pramono, S.Sos., M.Han. menghimbau agar seluruh prajurit mengutaman faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan memahami serta mampu mengaplikasikan taktik Arhanud untuk mendukung tantangan tugas ke depan.  (@budi_rht DERAP.ID )