9 Perwira Aktif Berpangkat Laksamana Madya Yang Berpeluang Menjadi KSAL Juga Panglima TNI

0
41

Ksal Laksamana Yudo Margono menjadi calon dalam perebutan kursi Panglima TNI bersama KSAD Jenderal Andika Perkasa. Bila Yudo terpilih, kursi KSAL tentu akan kosong dan harus segera dicari untuk penggantinya.

Yudo Margono menjadi salah satu calon  Panglima TNI melihat faktor regenerasi. Terakhir, Panglima TNI dari unsur TNI AL dijabat Laksamana Agus Suhartono yang masa jabatannya habis pada Tahun 2013.

Dengan soal regenerasi, sosok pengganti KSAL Yudo Margono untuk mengisi posisi KSAL juga patut ditunggu. Tentu ini akan terjadi bila Presiden  Republik Indonesia Joko Widodo Sebagai Panglima Tertinggi untuk Memilih Mantan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla. itu sebagai Panglima TNI karna Masih Muda dibandingkan yang lain juga waktu kedinasan masih panjang.

Calon penganti KSAL ada 9 perwira aktif berpangkat Laksamana Madya atau jenderal bintang 3 yang berpeluang menjadi KSAL.

A. Wakasal: Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.,

B. Pangkogabwilhan I: Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla.

C. Dankodiklatal: Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P.,

D. Danpushidrosal: Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.,

E. Kabakamla: Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.

F. Rektor Unhan: Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR.

G. Sesjen Wantannas: Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., S.Pi., M.H.

H. Jampidmil Kejaksaan Agung: Laksdya TNI Anwar Saadi, S.H.

I. Irjen TNI: Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han). 9 sosok ini tampaknya masih punya peluang sama untuk menjadi KSAL. Bila dilihat dari usianya, rata-rata masih 55-56 tahun.

Bahkan, Pangkogabwilhan I Muhammad Ali masih berusia 54 tahun yang artinya, waktu kedinasan masih panjang.(@Budi_ Rht DERAP.ID)