Lantamal V, Selaku Panitia Daerah (Panda) Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AL, Melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas

DERAP.ID|| Surabaya,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, selaku Panitia Daerah (Panda) seleksi penerimaan Prajurit TNI AL, melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan oleh Tim Werving Panda Lantamal V, bertempat di Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (11/08). Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi yang juga merupakan Ketua Panitia Daerah  Lantanmal V, pada seleksi penerimaan Prajurit TNI AL.

Pakta Integritas ini digelar bertujuan untuk mewujudkan keterbukaan anggota Tim Werving Panda Lantamal V, pada seleksi penerimaan prajurit TNI AL, Calon Bintara dan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang II Tahun 2022, yang bermartabat, bertanggung jawab dan bebas dari KKN.

“Diharapkan pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan secara terbuka dan transparan, sehingga dapat bekerja dengan penuh dedikasi dengan mendukung program TNI AL untuk menggunakan standart rekrutmen prajurit yang sudah ditetapkan, dalam upaya mencari calon-calon prajurit TNI AL yang berkualitas tinggi”, tegas Laksamana Pertama TNI Supardi dikesempatan tersebut.

Tahapan seleksi akan dimulai sejak 13 Agustus hingga 22 September mendatang. Hingga saat ini, jumlah calon yang telah melaksanakan validasi di Panda Lantamal V berjumlah 9586 orang, yang terdiri dari Calon Bintara  Pria  reguler 5590 orang, Calon Bintara Wanita reguler 1037 orang, Calon Bintara Pria kompetensi khusus 134 orang, Calon Bintara Wanita kompetensi khusus 63 orang, serta sebanyak 2762 orang Calon Tamtama TNI AL.

“Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran Lantamal V untuk tidak bermain api pada proses seleksi penerimaan prajurit TNI AL. Saya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan dan hukuman bagi yang melanggar karena saya tidak ingin kita semua menodai komitmen bersama ini”, pesan Komandan Lantamal V pada akhir pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut.(@Budi Rht DERAP.ID)