Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani Selaku Ketua Panitia Daerah Sorong, Memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah  Calon Bintara dan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang I TA. 2022 Satdik 3 Sorong

0
40

DERAP.ID|| Sorong,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani selaku Ketua Panitia Daerah Sorong, memimpin sidang penentuan akhir (Pantukhir) daerah  Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang I TA. 2022 Satdik 3 Sorong.bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV.

Peserta sidang Pantukhir daerah sebanyak 106 orang yang terbagi atas 51 orang casis bintara pria, 8 bintara wanita dan 47 orang tamtama yang telah mengikuti rangkaian tes meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI) dan Psikologi.

Dalam arahannya, Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim penerimaan Calon bintara PK pria maupun wanita dan calon tamtama PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Satdik 3 Sorong, yang telah bekerja keras dalam pelaksaaan kegiatan werving mulai dari kampanye sampai dengan Pantukhirda dan saat pengiriman Panitia Pusat (Panpus) nanti. Kemudian saya ucapkan terima kasih kepada calon peserta Calon Prajurit TNI AL, dengan   hasilnya kalian di sini anda telah mempunyai minat dan mendaftar untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjutnya, didalam seleksi bagi yang belum berhasil masih ada waktu untuk evaluasi kegagalan dan bisa mencoba lagi dengan mempersiapkan lebih baik lagi terhadap kekurangan yang sudah diketahuinya, sehingga pada saat pendaftran berikutnya kalian terpilih.

Setelah arahan Ketua Panda dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman terhadap calon bintara dan tamtama PK TNI AL.

Kegiatan penerimaan Prajurit TNI AL ini selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu terciptanya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Kegiatan sidang Pantukhir berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker, guna melindungi serta mencegah dari penularannya covid-19. (@Budi Rht DERAP.ID)