Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M.Tr.Opsla., Pimpin Serah Terima Jabatan Wadan STTAL

Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M.Tr.Opsla

DERAP.ID|| Surabaya,-  Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M.Tr.Opsla.,  Pimpin Serah Terima Jabatan Wadan STTAL dari Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., Kepada Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T.,M.T., CHRMP., CACA., dalam suatu upacara Sertijab dihadapan para pejabat Utama STTAL, Seklem, Kapokdos, Direktur, Kasatker dan PNS sederajat STTAL dengan protokol kesehatan bertempat Auditorium Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Rabu Kemarin (27/4/2022)

Dalam rangkaian upacara Serah Terima Jabatan  didahului dengan acara Serah Terima Jabatan Wakil Ketua Cbs Jalasenastri STTAL yang lama dari Ny. Desi Maulana kepada Ny. Diyah Yoyok sebagai Wakil Ketua Cbs Jalasenastri yang baru di gedung  Cbs Jalasenastri STTAL.

Selanjutnya Pejabat lama Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., akan menduduki jabatan barunya sebagai Paban VI Komkinpers Spersal Mabesal dan Pejabat baru Wadan STTAL, Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T.,M.T., CHRMP., CACA., sebelumnya menjabat sebagai Paban VI Spersal Mabesal.

Kegiatan  upacara serah terima jabatan Wadan STTAL  berlangsung khidmat dan lancar, pada acara tersebut diawali laporan serah-terima jabatan dilanjutkan  penandatanganan serah terima jabatan Wadan STTAL dan  penandatanganan Pakta Integritas disaksikan Kabagpers STTAL dan Kadep Akademik STTAL.

Dalam sambutannya Komandan STTAL menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan STTAL merupakan proses alamiah yang selalu terjadi.  Hal ini bukan hanya untuk regenerasi serta kesinambungan suatu organisasi, namun lebih dari itu hal ini ditujukan agar organisasi STTAL dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan.

Selain itu, lebih lanjut dijelaskan bahwa perubahan lingkungan strategis  yang semakin dinamis dan komplek menuntut kita semua untuk senantiasa meningkatkan level kredibilitas, profesionalisme dan produktifitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efesien.  Oleh karena itu, serah terima jabatan Wakil Komandan STTAL ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan STTAL, sehingga secara komprehensif mampu menghasilkan kinerja Civitas Akademika STTAL yang lebih berkualitas.

“Seperti yang telah diketahui bersama bahwa jabatan Wakil Komandan STTAL mempunyai tugas yang esensial dalam lingkup STTAL. Oleh karena pentingnya peran tugas pejabat Wakil Komandan STTAL dituntut mampu menjadi penggerak utama satuan-satuan kerja di STTAL, cermat membaca perkembangan situasi sehingga mampu menentukan penyelesaian masalah secara tepat dan cepat, sekaligus mampu menjadi tauladan bagi seluruh Civitas Akademika STTAL”, Jelasnya.(@Budi Rht DERAP.ID)