Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla. Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M

0
249

DERAP.ID|| Surabaya,-  Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla.  menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M, dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika STTAL secara online dan offline bertempat di Auditorium Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya.  Senin (25/04/2022).

Peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan mengumandangkan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan PNS Prihatin, dilanjutkan sambutan Komandan STTAL yang menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini sebagai bagian dari upaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan mengusung Tema “Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI”, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pribadi, kinerja dan etos kerja serta tanggung jawab masing-masing dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya  Korpri serta nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT dalam rangka mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut dijelaskan, bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, penuh limpahan ampunan sekaligus bulan yang didalamnya berlimpah juta nikmat  salah satunya diturunkan Al-Qur’an.

“Hikmah yang paling penting adalah ketaatan kita dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya sesuai ketentuan dan tuntunan yang ada di dalam Al-Qur’an”, Jelas Laksma TNI Avando.

Selanjutnya, ceramah singkat Nuzulul Qur’an disampaikan oleh Letkol Laut (KH) Enjang Juaini, S.Ag., yang menyampaikan tentang Hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar Civitas Akademika STTAL.

Tampak hadir mendampingi Komandan STTAL antara lain; Wadan STTAL dan pejabat Utama STTAL dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.(@Budi Rht DERAP.ID)