Dirkumad Kolonel Chk Edi Purwanto, S.H., M.H Mewakili Acara HUT Ke 70 Korps Hukum TNI Angkatan Darat

DERAP.ID|| Malang,-  Diawali dengan pembacaan amanat Direktur Hukum Angkatan Darat oleh Wakil Dirkumad Kolonel Chk Edi Purwanto, S.H., M.H melalui vicon zoom di Maditkumad  Jakarta yang diikuti oleh seluruh satuan Hukum Angkatan Darat di Indonesia, acara HUT Ke 70 Korps Hukum TNI Angkatan Darat di Kumdam V/Brawijaya Jln Panglima Sudirman No.100  Malang di laksanakan secara sederhana namun berkesan. Selasa (1/3/22).

Acara yang sederhana ini tidak terlepas dengan kondisi pandemi Covid yang masih melanda. Hal tersebut disampaikan Kakumdam V/Brawijaya Kolonel Chk R. Deltanto, S.H., M.H. dalam sambutan acara syukuran HUT Ke 70 Korps Hukum TNI Angkatan Darat di Kumdam V/Brawijaya.

Dalam sambutannya Kakumdam juga menyampaikan bahwa, warga korps hukum yang ada di wilayah Malang yang hadir saat ini, baik perwakilan dari Otmil, Hukum Divisi 2 Kostrad, maupun Hukum Korem diwilayah Kodam V/Brawijaya harus selalu kompak dan semangat dalam melaksanakan tugas, karena dengan kerjasama yang bagus kita akan dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

“Korps Hukum ini adalah korps yang besar oleh karena itu kita sebagai warga korps hukum jangan sampai merasa kecil dalam berkarir dan berkarya di korps hukum ini, karena yang membesarkan korps  ini adalah kita semua”, tegasnya.

Melalui tema HUT kali ini, “Korps hukum siap mendukung tugas pokok TNI AD guna mewujudkan Indonesia tangguh”.”Saya berharap, kita sebagai warga korps hukum agar selalu taat dengan aturan hukum, karena itu merupakan salah satu cara kita untuk dapat membesarkan korp ini”, ungkap Kakumdam.

Di akhir sambutannya, Kakumdam berpesan kepada seluruh hadirin untuk selalu kompak, dan menjaga hubungan silaturahmi, karena suatu saat kita akan menjadi mitra dalam melaksanakan tugas pokok kita kedepannya.

Setelah pembacaan doa oleh Letda Chk Ferry Junaidi W, S.H. acara dilanjutan dengan pemotongan tumpeng oleh Kakumdam, dan diberikan kepada Ibu PNS Marsih, sebagai PNS yang dituakan di Kumdam V/Brawijaya.

Acara ini dihadiri oleh Para Kakumrem Kodam V/Brawijaya, Pakum Divisi 2 Kostrad dan seluruh organik Kumdam V/Brawijaya, dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Pakum Divisi 2 Kostrad Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Korps Hukum Angkatan Darat ke-70, semoga di usianya yang ke 70 ini dapat lebih meningkatkan profesionalitasnya kedepan sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI AD, maupun tugas-tugas pokok TNI secara umum.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kakumdam V/Brawijaya Kolonel Chk R. Deltanto, S.H., M.H. yang telah mengundang kami untuk hadir bersama-sama dalam rangka syukuran tahun ini sebagai acara puncak peringatan HUT ke 70 korps hukum, tentunya sudah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 70 tahun ini, baik donor darah, bakti sosial, santunan kepada anak yatim, maupun kegiatan sosial lainnya, hal tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian kami selaku warga korps hukum dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama” terang Pakum Divisi 2. (@Budi Rht DERAP.ID)