Terdapat 5 Perwira Menengah TNI-AD Yang Sekarang Resmi Mengemban Tugas dan Tanggung Jawab di Makodam V/Brawijaya

0
310

Derap.id||Surabaya,- Terdapat 5 Perwira Menengah TNI-AD yang sekarang resmi mengemban tugas dan tanggung jawab di Makodam V/Brawijaya.

            Selain nama Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, beberapa Perwira yang saat ini mendapat tugas dan tanggung jawab menduduki kursi jabatan di lingkungan Makodam ialah Kolonel Inf Leonardus Kunto Wibisono, Kolonel Czi Darody Agus, Kolonel Inf Andi Kuswonto, dan Letkol Ckm (K) drg. Murniwari.

            Kolonel Kav Valian, secara resmi menduduki kursi jabatan sebagai Asintel Kasdam V/Brawijaya. Kursi jabatan itu, sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Djohan Darmawan.

            Sedangkan, untuk kursi jabatan Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Pangdam, diemban oleh Kolonel Inf Leonardus Kunto Wibisono. Kolonel Czi Darody Agus, dilantik oleh Pangdam sebagai Irutben Itdam V/Brawijaya.

            Untuk jabatan Wadanrindam V/Brawijaya, secara resmi diemban oleh Kolonel Inf Andi Kuswonto. Bukan hanya itu, pelantikan itu juga dilakukan terhadap Letkol Ckm (K) drg. Murniwari yang secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Komite Medkit Rumkit TK II dr. Soepraoen Kesdam.

            Selain kursi jabatan di lingkungan Kodam, prosesi pelantikan itu juga dilakukan terhadap salah satu Perwira Menengah berpangkat Kolonel yang nantinya mengemban tugas di Satuan Makorem 084/Bhaskara Jaya. Adalah Kolonel Inf Jamaludin yang saat ini resmi menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Perencanaan Korem.

            Di sela kegiatan yang diwarnai dengan penerapan protokol kesehatan itu, Pangdam V/Brawijaya, Letjen TNI Suharyanto menjelaskan jika prosesi serah terima jabatan di lingkungan TNI, khususnya Angkatan Darat merupakan suatu hal yang lumrah.

            Bukan tanpa sebab, Jenderal dengan bintang tiga di pundaknya itu menyebut, proses itu merupakan bagian dari upaya pembinaan Satuan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja organisasi, hingga kepemimpinan masing-masing Perwira.

            “Diharapkan, ke depan bisa lebih meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme Satuan, khususnya Kodam V/Brawijaya,” tegas Letjen Suharyanto usai memimpin pelaksanaan sertijab dan pelantikan yang digelar di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada Kamis, 02 Desember 2021 siang.(@Budi derap.id/pen)