Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Pemberdayaan Koramil Terhadap Teritorial Di Kesatuan Kewilayahan

0
48

DERAP.ID  ||  Sidoarjo, – Korem 084/Bhaskara Jaya, melaksanakan Pemberdayaan Koramil semester II TA. 2021 kepada Bintara serta Tamtama anggota baru Korem 084/BJ, di Koramil Model 0816/01 Kota Sidoarjo, Jalan Pahlawan No.78 Sidoarjo. Jumat, (26/11/2021)

Pelaksanaan kegiatan ini, diikuti oleh 47 orang bintara serta tamtama yang berasal dari berbagai satuan tempur, Banpur beserta Komando Kewilayahan.

Dalam Sambutannya, Kasi ter Kasrem 084/BJ, Kolonel Kav M. Jaelani menyampaikan, “Kepada para peserta agar waktu yang singkat ini dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, untuk menyerap seluruh ilmu yang berhubungan dengan pembinaan teritorial yang disampaikan oleh para Pemateri, sehingga hasil yang didapatkan benar-benar bermanfaat di satuan kewilayahan.”

Selanjunya, pembekalan tersebut bertujuan untuk, “Bekali para prajurit dengan ilmu teritorial, sebab satuan komando kewilayahan sangat berbeda dengan satuan tempur, para peserta harus dapat merubah pola pikir dari satuan tempur ke ilmu tentang pembinaan teritorial (Binter), dengan cara mendekati masyarakat dengan senyum dan menghilangkan kesan kaku pada saat disatuan tempur”.tegasNya.

Pasi Bakti TNI Korem 084/BJ, Mayor Inf Budi Hermanto menambahkan, “Pelaksanaan tugas sehari hari nantinya para peserta harus mengedepankan sistem 3S yaitu, senyum, sapa dan salam, sehingga dapat mengambil simpati dan hati masyarakat.” (Slamet Kikky)