Komandan Wing Pendidikan Teknik bertindak selaku pimpinan acara pembukaan Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Teknik Umum angkatan Ke-20

0
136

DERAP.ID|| Kalijati,- Komandan Wing Pendidikan Teknik bertindak selaku pimpinan acara pembukaan Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Teknik Umum angkatan ke-20, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Umum  angkatan ke-24 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Senjata angkatan ke-24, Kamis (8/4/2021) yang dilaksanakan di lapangan apel Skadron Pendidikan 303 Wingdiktek Kalijati.

Kursus Bintara Manajemen kejuruan teknik umum bertujuan untuk membekali Bintara TNI Angkatan Udara profesi teknik umum, agar dapat bertugas sebagai pembantu pengawas di bidang manajemen kejuruan teknik umum. Selain itu, pendidikan Susbamenjur merupakan salah satu syarat untuk mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira nantinya.

Sedangkan kursus kejuruan lanjutan tamtama teknik umum  dan kursus kejuruan lanjutan Tamtama senjata bertujuan membekali Tamtama TNI Angkatan Udara profesi teknik umum dan teknik persenjataan agar dapat bertugas sebagai pembantu pelaksana di bidang teknik umum dan persenjataan. Pendidikan Susjurlata juga merupakan salah satu syarat untuk ke jenjang pendidikan sekolah pembentukan Bintara, jelas Danwingdiktek

Oleh karena itu kepada seluruh siswa, saya tekankan, tunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam  pendidikan  ini. Kalian  harus  mampu  menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa, harapnya.(@Budi-71/Pen)