Jelang Raker, Ketua PAPPRI Banyumas Kunjungi RRI Purwokerto

DERAP.ID | Banyumas – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Banyumas Hangsi Priyanto, S.H., M.H., mengunjungi Kantor LPP RRI Purwokerto untuk bersilaturahmi dengan Kepala RRI Purwokerto, Siti Saraswulan S.Sn., M.Sn., Kamis (4/7/2024).

Kepala RRI Purwokerto yang juga selaku Dewan Penasehat DPD PAPPRI Jawa Tengah, didampingi Budi Koordinator Tim Penyiaran, Fajar Koordinator Layanan Pengembangan Usaha serta Sartono Kasubag TU, menyambut hangat kedatangan Ketua DPC PAPPRI Banyumas.

Dalam pertemuan tersebut, Hangsi, Ketua DPC PAPPRI Kab. Banyumas
menyampaikan keinginannya untuk dapat bermitra dengan RRI dalam berbagai kegiatan khususnya di bidang seni.

“DPC PAPPRI Banyumas dalam waktu dekat akan mengadakan raker. Kami juga memiliki agenda beberapa kegiatan seperti mengadakan pelatihan menjadi pranata cara, pelatihan sebagai juri lomba dan lomba menyanyi tingkat anak-anak,” terang Hangsi.

Saat ini, lanjut Hangsi, lomba kesenian dan menyanyi tingkat anak-anak sepertinya sudah hilang, jadi saya merasa perlu untuk bermitra dengan RRI demi merealisasikan agenda kami tersebut. Pencipta lagu anggota PAPPRI Banyumas pun sudah menyiapkan beberapa lagu anak-anak ciptaannya.

Kepala RRI Purwokerto, Saraswulan menyambut baik keinginan DPC PAPPRI Banyumas, berkenan memfasilitasi dan mempersilakan agar kegiatan raker digelar di RRI Purwokerto.

“Karena RRI juga konsen dengan dunia kesenian, tentunya kami sangat senang jika bisa bermitra. Saat ini RRI Purwokerto juga ada program rutin yakni Lomba Pelajar Nusantara,” kata Saraswulan.

Untuk merealisasikan semua itu, lanjut Saras, dalam waktu dekat RRI Purwokerto selanjutnya akan membuat MOU dengan DPC PAPPRI Banyumas untuk bekerjasama dalam mendukung dan memajukan semua kesenian di Kabupaten Banyumas.

Ketua DPC PAPPRI Banyumas menyampaikan rasa terima kasih atas respon yang menggembirakan dari pihak RRI, berharap kemitraan ini bisa tetap bertahan dan berkelanjutan demi maju kembangnya kesenian dan insan seni Banyumas.

“Semoga silaturahmi ini menjadi kunci pintu masuk bagi majunya kesenian dan membangkitkan kembali gairah berkesenian para insan seni di wilayah Kabupaten Banyumas,” pungkas Hangsi. (Widhi/Baldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here