Upacara Gelar Pasukan HUT Satpol PP ke-74 Pemkab Banyumas, Hanung Ingatkan Tetap Jaga Kondisifitas Wilayah

DERAP.ID || Banyumas – Satpol PP memperingati hari lahirnya pada hari ini (05/03) yang ke 74 tahun. Salah satu rangkaian acara dalam HUT kali ini adalah Upacara yang di selenggarakan di Lapangan Alun-alun Purwokerto.

PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro bertindak sebagai inspektur upacara pada gelar pasukan dalam rangka HUT Satpol PP ke-74, HUT Satlinmas ke-62 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-105 tingkat Kabupaten Banyumas pada Selasa (5/3/24) di Alun-alun Purwokerto.

Dikutip dari akun instagram Humas Pemkab Banyumas, PJ Bupati Hanung memimpin upacara di hadapan para peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Satlinmas Kecamatan, Pemadam Kebakaran, Dishub, Organisasi Masyarakat dan tamu undangan.

PJ Bupati Hanung mengapresiasi kinerja ke-3 satuan atas dedikasi yang telah diberikan sehingga menjadikan Banyumas menjadi rumah yang aman, nyaman dan sejahtera bagi semua masyarakat. “Semoga momentum ini juga menjadi pemantik semangat bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menuturkan jalannya Pemilu di Banyumas dapat terlaksana dengan baik berkat kerja keras dari 3 satuan yang telah bekerjasama dengan baik bersama TNI/Polri, begitupun yang diharapkan oleh Bapak Menteri Kemedagri yang amanatnya dibacakan pada kesempatan tersebut untuk menjaga kondisifitas wilayah pada Pilkada serentak 2024 “Tingkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung Pilkada serentak mendatang,” ingatnya.

PJ Hanung berpesan untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI/Polri dan Forkompimda untuk melakukan pemantauan terhadap harga bakan pokok untuk memastikan stabilitas harga dalam menghadapi ramadhan.

Upacara ditutup dengan defile pasukan, antraksi bela diri anggota Satpol PP, keterampilan anggota Damkar dan penyelamatan serta pemusnahan minuman beralkohol hasil penertiban pelanggaran peraturan daerah. (Widhi/Humas Pemkab Banyumas).