Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S,E,M.M.M,Tr,Opsla, Melaksanakan Pertemuan Dengan Menteri Perikanan Dan Kelautan RI Sakti Wahyu Trenggono

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S,E,M.M.M,Tr,Opsla, Melaksanakan Pertemuan Dengan Menteri Perikanan Dan Kelautan RI Sakti Wahyu Trenggono

DERAP.ID||Jakarta ,- Terus menjalin sinergitas antara Lembaga Pemerintah, serta Kolaborasi di bidang maritim dan kelautan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S,E,M.M.M,Tr,Opsla, Melaksanakan Pertemuan Dengan Menteri Perikanan Dan Kelautan RI Sakti Wahyu Trenggono, Rabu (27/12/2023), di Gedung Mina Bahari I Lantai 7, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan ini sejumlah kerja sama antara TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia(KKP-RI) dibicarakan oleh kedua pimpinan Lembaga tersebut.

“Salah satu kolaborasi dalam bidang Kemaritiman dan Kelautan yaitu pengembangan Kampung Nelayan Modern yang sudah di canangkan oleh KKP-RI, dengan pemberian pelatihan kepada SDM-nya, dalam rangka menghadapi dinamika, dan tantangan kedepan”. Kata Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Seperti diketahui, Kampung Nelayan Modern merupakan program yang mentransformasikan ruang hidup dan ruang sosial nelayan menjadi lebih baik, dan lebih berkembang, dengan seluruh dimensinya melalui pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kapasitas masyarakat melalui social engineering.

Dalam kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, menyambut baik rencana Kolaborasi tersebut, dan dirinya berharap agar rencana kerja sama ini dapat terlaksana. “TNI AL berharap sinergitas antara TNI AL dan KKP-RI yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat terus ditingkatkan”, tandasnya.

Kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, di Kantor KKP-RI ini didampingi sejumlah pejabat tinggi TNI AL terkait, diantaranya Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto, Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksdya TNI Budi Purwanto, Asisten Operasi Kasal(Asops Kasal) Laksda TNI Yayan Sofiyan, dan Asisten Personel Kasal (Aspers Kasal) Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi.
(@ budi_rht DERAP.ID)