Danlanal Bandung Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Lodaya-2023”

DERAP.ID|| Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Lodaya-2023” dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro No. 2 Kota Bandung, Kamis (21/12/2023). Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolda Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, Pj. Gubernur Jawa Barat dan Kajati Provinsi Jawa Barat.

Kapolda Jabar dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal polisi Drs. Sulistyo Sigit Prabowo, MSI., mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan optimal.

Selanjutnya kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, aman, serta kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik. Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementerian/ Lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku, penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, agar mengingatkan kepada seluruh personel Pengamanan untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti Curat, Curas, Curanmor, Copet, Bius, Hipnotis, dan Pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan, Preventif, dan Represif. Sementara untuk kelancaran arus Lalu Lintas, Saya menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Berikan atensi penuh pada Titik Rawan Kecelakaan dan Rawan Macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sementara untuk Puncak arus balik pada H+5 Natal 2023 dan Tahun baru 2024.
(@budi_rht DERAP.ID)