Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Hadir Secara Langsung Untuk Memberikan Dukungan Kepada Para Finalis Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023

DERAP.ID|| Jakarta,- Setelah melewati masa karantina, finalis Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023 Memasuki Puncak Acara. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Hadir Secara Langsung Untuk Memberikan Dukungan Kepada Para Finalis Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023, bertempat di Gedung Graha Jalapuspita, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023) kemarin.
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, dalam sambutannya menjelaskan kepulauan dan Kebaharian menjadi suatu Anugerah bagi Bangsa Negara Republik Indonesia.

“Sebagai Negara kepulauan terbesar, Indonesia memiliki Kekayaan Alam yang Melimpah di sektor Maritim. Sumber Daya Hayati, Mineral, maupun Bidang Jasa seperti Transportasi, Pelabuhan dan Pariwisata Bahari menjadi Potensi yang tak ternilai”, ungkap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Mengajak Para Generasi Muda untuk bersama-sama mewujudkan Visi Indonesia Emas Tahun 2045, untuk Mewujudkan Negara nusantara yang Berdaulat, Maju, dan berkelanjutan. Maka dari itu kita harus mampu membawa kembali Kejayaan Maritim Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut, pelindung PPMI, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, S.H. Juga Menyampaikan bahwa saat ini Finalis Berjumlah 62 Peserta dan diharapkan mendapatkan Hasil yang Terbaik.

Para Finalis Memberikan Penampilan Memukau dengan menggunakan Busana Adat dari masing-masing daerahnya. Setelah melewati masa karantina selama 10 hari dan telah mendapatkan penilaian dari keseharian para finalis, saatnya untuk menerima hasil akhir.

Pada Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023 ini dinobatkan juara pertama adalah Sunzexcri Apri Seven Hutagalung berasal dari Provinsi Bali dan Uswatun Hasanah berasal dari Provinsi Banten.

Selanjutnya juara Kedua diraih oleh Vryzas Tri Danuarta berasal dari Provinsi Sumatera Utara dan Syafika Putri Ramadhania berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan juara ketiga diraih oleh Furqon Sahna Ikhrami dan Putri Nilam Sari, yang keduanya berasal dari Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya telah diumumkan pemenang Best Talent, Best Costume, Kategori Inovasi Teknologi, Kategori Pariwisata, Kategori Lingkungan Hidup, Kategori Favorit.

Kasal berharap dengan terlaksananya Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023 dapat melahirkan para generasi muda untuk membangun kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim, serta dapat menambah semangat dalam memberikan pengabdian dan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara. “Laut menyimpan harapan, bentangkanlah layar arungi samudera, demi kejayaan maritim Indonesia”, pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, (@budi_rht DERAP.ID).