Pangkolinlamil Melaksanakan Pelaporan Kenaikan Pangkat Pati Kepada Panglima TNI

DERAP.ID|| Jakarta,- Dalam rangka pelaksanaan kenaikan pangkat Golongan Perwira Tinggi (Pati) TNI, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 106/TNI/Tahun 2023 tanggal 30 November 2023 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2466/XI/2023 tanggal 30 November 2023 tentang kenaikan pangkat ke dalam Golongan Pati TNI, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A M.M.S., CHRMP didampingi ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo, menjalani Laporan Korps Kenaikan Pangkat TNI yang berlangsung di Gor Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2023).

Dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Pangkolinlamil mengikuti laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI bersama-sama dengan 36 Perwira Tinggi lainnya, dari TNI Angkatan Darat sebanyak 21 Pati, 14 Pati TNI Angkatan Laut dan 2 Pati TNI Angkatan Udara. Dalam pelaksanaanya Pangkolinlamil turut didampingi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para Perwira dalam pengabdian terbaiknya kepada TNI, bangsa dan negara.

Kenaikan pangkat adalah bentuk pengakuan dan apresiasi dari negara kepada prajurit, sebagai penghormatan atas prestasi yang telah ditunjukan. “Kehormatan ini tentunya membawa konsekuensinya penting yaitu meningkatkan tanggung jawab dan kewajiban untuk selalu berprestasi dan membangun etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Kenaikan pangkat diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja personal organisasi,” ungkap Panglima TNI.(@budi_rht DERAP.ID)