Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla Menggelar Syukuran HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023

DERAP.ID|| Bandung,- Dalam rangka Memperingati HUT KORPRI Ke-52 Tahun, PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI AL Bandung Menggelar Syukuran HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023. dipimpin Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bertempat di Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Bandung Pada Hari Rabu (29/11/2023).

Peringatan HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023 dengan tema “Korprikan Indonesia” yang bermakna semangat bekerja, berkontribusi, membangun bangsa, melayani, menjalankan fungsi serta pemersatu bangsa.

Komandan Lanal Bandung  Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., Juga menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ini, merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi atas adanya pelaksanaan Tugas Selama ini dan menjadi wahana untuk menjaga Soliditas, Solidaritas sekaligus menjadi Motivasi untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian kepada Satuan, juga Masyarakat, Bangsa dan Juga  Negara Republik Indonesia. Dan Juga Kita Patut untuk Bersyukur bahwa selama kurun Waktu 52 Tahun Pengabdiannya, KORPRI telah Mampu Mengemban Peran, fungsi dan tugas Juga Tanggung Jawab dengan baik dalam mendukung Tugas Pokok Satuan TNI.

Selama ini Kedudukan PNS di Lingkungan TNI merupakan Komplemen yang memiliki Peran dan Tanggung Jawab yang sama dengan Prajurit TNI. PNS TNI Merupakan Bagian yang tidak terpisahkan satu sama lainnya dan secara bersama-sama dengan TNI Mengabdi Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di Bidang Pertahanan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan Tugas dan Tanggung Jawab Penuh yang semakin berat dan kompleks, Menuntut Anggota KORPRI untuk memberdayakan dirinya secara lebih Optimal, Senantiasa Bekerja Keras dan Cerdas Guna Mensukseskan Tugas dan Fungsinya di Lingkungan TNI.

Acara HUT KORPRI Ke-52 Tahun dilanjutkan dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng secara simbolis. Hal tersebut selaras dengan Salah Satu Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, yakni “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dan kesemestaan”.

Turut Hadir dalam Acara Kegiatan, Palaksa Lanal, Para Perwira Staf, Ketua Korpri Lanal Bandung Pembina TK I IV/b dr. Iis Haeriah, dan seluruh Anggota Korpri Lanal Bandung.(@budi_rht DERAP.ID)