Pangkoarmada II Menggelar Kegiatan Sailor and Citizen Interaction Di Sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya

DERAP.ID|| Surabaya,- Komando Armada (Koarmada) II Menggelar Mengadakan Kegiatan Sailor and Citizen Interaction Di Sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya pada Hari Minggu (26/11/2023).

Panglima Koarmada II Laksamana Madya Yayan Sofiyan Juga mengatakan kepada Media DERAP.ID bahwa kegiatan itu Juga merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Koarmada II 2023.

“Pada Acara Hari Ini Sailor and Citizen Interaction. Menjadi, bagaimana keberadaan kita di Surabaya ini berinteraksi dengan masyarakat khususnya Masyarakat Kota Surabaya,dan juga seluruh Prajurit TNI AL kami yang ada di Kota Surabaya, Mereka itu merupakan bagian dari penduduk masyarakat Kota Surabaya maupun Jawa Timur. Sehingga bisa kita saksikan, di perkirakan kurang dari lima ribu warga Surabaya untuk menyaksikan Acara Event ini, Banyak Masyarakat Kota Surabaya yang melihat secara langsung Alutsista-Alutsista yang Dimiliki TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Dengan adanya Acara Kegiatan ini Masyarakat Kota Surabaya  sudah disuguhkan dengan musik dan juga beberapa Penampilan dari Koarmada II untuk Menghibur Khususnya Masyarakat Kota Surabaya yang hadir di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya.

Dengan adanya rangkaian Agenda ini, sebagai Bentuk Mewujudkan Kedekatan dan Interaksi Sosial antara TNI Angkatan Laut (AL) dengan Masyarakat Kota Surabaya Juga warga Jawa Timur (Jatim).“Karena ini juga Merupakan Perintah dari Pimpinan Dari Bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla Maupun dari Pangkoarmada Laksamana Madya TNI Heru Kuswanto. Perintah beliau sudah kita laksanakan, seluruh TNI Angkatan Laut yang ada di Kota Surabaya untuk saling Bahu-Membahu Menjadi Satu Menghibur Masyarakat Kota Surabaya,” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, bahwa sebelumnya juga telah diadakan beberapa rangkaian kegiatan seperti kejuaraan renang, ketangkasan antarsatuan dan uji kesiapan alutsista serta skill Prajurit TNI AL Pengawal Alutsista.

“Inipun sudah dilaksanakan berupa kompetisi Artileri yang beberapa waktu lalu Sudah dilaksanakan di Laut Jawa, dengan kecepatan Tinggi High Speed Of Fire Exercise, dengan Manuver Abilitas yang Tinggi dan kemudian dituntut kemampuan untuk memenuhi ataupun bagaimana untuk Cara Mengoperasikan Peralatan-Peralatan yang ada di Combat Information Center, dan bagaimana kepiawaian para Perwira TNI AL untuk Melaksanakan,” Ujarnya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan Sailor and Citizen Interaction di Kota Surabaya juga ada beberapa both TNI AL yang menampilkan Senjata, Alutsista Hingga Foto-Foto Kapal Perang.

Dalam kegiatan itu, disambut dengan antusias oleh ribuan masyarakat Kota Surabaya. Tak sedikit dari mereka yang hadir dan mengambil momen untuk berfoto di dekat Alutsista dan Mengikuti Rangkaian Acara Musik.(@budi_rht DERAP.ID)