Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Panglima TNI Di Mabes TNI

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla Beserta Ny. Fera Muhammad Ali Memberikan Cindera Mata Kepada Laksamana TNI Yudo Margono Dan Ny. Vero Yudo Margono

DERAP.ID|| Jakarta,- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Panglima TNI Dari Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang memasuki masa purna tugas kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.M., S.C.F.A., bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023). Sebelum Sertijab Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI yang ke-23 oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1991 dengan berbagai jabatan strategis yang pernah dicapai antara lain Kasi Ops Sektor A di Timor Timur, Danrindam II/Sriwijaya, Danrem 132/Tadulako, Wadanpussenif Kodiklatad, Danrem 061/Surya Kencana, Danpaspampres, Pangdam III/Siliwangi, Wakasad, dan sebelum serah terima jabatan, Jenderal TNI Agus Subiyanto menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Proses pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI telah melalui proses yang panjang yaitu dimulai dari Fit and Proper Test di DPR pada tanggal 13 November 2023, kemudian pada tanggal 21 November 2023 DPR resmi menyetujui Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI.

Pelantikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 102/TNI/2023 tanggal 22 November 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Jenderal Agus dihadapan awak media Online DERAP.ID menyampaikan bahwa akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Laksamana Yudo. “Sesuai dengan visi saya TNI yang PRIMA yaitu profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif”, ungkap Panglima TNI Yudo Margono.

Pada kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Beserta Ny. Fera Muhammad Ali memberikan cindera mata kepada Laksamana TNI Yudo Margono dan Ny. Vero Yudo Margono sebagai penghormatan atas pengabdian yang telah ditunaikan selama menjabat sebagai Panglima TNI.

Di hari yang sama, dilaksanakan juga Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Ny. Vero Yulis Prihayati Yudo Margono kepada Ny. Evi Sophia Indra Agus Subiyanto.(@budi_rht DERAP.ID)