Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla Mengatakan “Sinergi Antara Force Provider Dan Force User Adalah Kunci Keberhasilan Dalam Meningkatkan Operasional TNI AL

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla Mengatakan “Sinergi Antara Force Provider Dan Force User Adalah Kunci Keberhasilan Dalam Meningkatkan Operasional TNI AL

DERAP.ID|| Jakarta Timur,- “Sinergi Antara Force Provider Dan Force User Adalah Kunci Keberhasilan Dalam Meningkatkan Kapasitas Juga Kesiapan Operasional TNI AL dalam menghadapi lingkungan operasional masa depan yang semakin kompleks”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal), Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) dan Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal), bertempat di Lapangan Apel Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Kepala Staf Angkatan Laut(KASAL)  Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, menjelaskan bahwa guna memastikan terwujudnya sinergi tersebut secara optimal dan berkelanjutan, maka diperlukan regenerasi pimpinan organisasi sesuai dengan prinsip “matching skills to roles”. “Sasaran pembangunan TNI AL di bidang organisasi diarahkan dengan mengedepankan kebutuhan kemampuan untuk menghadapi tantangan tugas kedepan melalui manajemen organisasi yang modern, efektif, dan efisien”, ujar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla.

Pada kesempatan ini, jabatan Dankodiklatal diserahterimakan oleh Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono kepada Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah yang saat ini menduduki jabatan sebagai Komandan Korps Marinir TNI AL (Dankormar). Selanjutnya Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono akan menduduki jabatan sebagai Inspektur Jenderal TNI (Irjen TNI).

Jabatan Gubernur AAL yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Marinir Endi Supardi diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Kodiklatal (Wadan Kodiklatal). Selanjutnya Mayor Jenderal TNI Marinir Endi Supardi akan menjabat sebagai Dankormar.

Jabatan Danpuspenerbal diserahterimakan oleh Laksamana Muda TNI Imam Musani kepada Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Khusus Kasal. Selanjutnya Laksamana Muda TNI Imam Musani akan menjabat sebagai Staf Khusus Kasal.

Di akhir sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, serta pesan kepada pejabat baru, “Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini, sekaligus sebagai bentuk kepercayaan pemimpin terhadap kompetensi dan kualitas yang dimiliki sehingga diharapkan dapat melanjutkan program yang telah berjalan serta memberikan kontribusi yang lebih besar kepada organisasi”, pungkas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla.(@budi_rht DERAP.ID)