Serah Terima Jabatan KRI Layang 635

DERAP.ID|| Surabaya,- Serah Terima Jabatan Dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas, demikian disampaikan Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla., saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan KRI Layang-635, bertempat di Geladak Haluan KRI Layang-635 yang sandar di dermaga “J” Koarmada II. Rabu (25/10).

Komandan KRI Layang-635 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Eko Darmawan, S.T., M.Si., kini diserahterimakan kepada penggantinya Mayor Laut (P) Yan Ahmadi Sembiring.

Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi menurut Dansatkat Koarmada II, “serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya.”(@budi_rht DERAP.ID)