Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT Kapal Selam Ke- 64 Tahun

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Tahun Kapal Selam

DERAP.ID|| Surabaya,- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Tahun Kapal Selam atau yang lebih populer disebut Hiu Kencana, bertempat di Koarmada II, Surabaya, Selasa (12/09/2023).

Kapal Selam merupakan alutsista yang kehadirannya memberikan dampak politis dan efek penangkal bagi pihak lain. Namun dibalik itu semua, prajurit kapal selam dalam menjalankan misinya, selalu berhadapan dengan resiko musuh, cuaca maupun faktor lain yang dapat mempengaruhi. Keberanian, dedikasi dan kesetiaan prajurit dalam menghadapi kondisi inilah yang patut untuk dihargai dan diakui.

Prajurit Hiu Kencana harus selalu siap untuk melaksanakan tugas operasi mandiri hingga memasuki wilayah pertahanan musuh yang terdalam. Penugasan seperti ini memerlukan fisik yang tangguh, kecerdasan yang prima serta ketabahan emosional yang tinggi.

Dalam sambutan saat Ramah Tamah, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, menyampaikan bahwa sejak dahulu Kapal Selam menjadi sebuah simbol kekuatan suatu segara. “Sejak awal sejarahnya Kapal Selam telah menjadi simbol kekuatan sekaligus pengorbanan dalam meraih cita-cita negara. Pengabdian yang tidak terlihat di kedalaman laut, telah membuktikan semangat tabah sampai akhir”, ujarnya.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit Hiu Kencana atas dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan negara tercinta dengan terus mengobarkan semangat Wira Ananta Rudira, berlandaskan cita-cita Jalesveva Jayamahe.

Kesatria laut yang merupakan prajurit terpilih serta senantiasa menggelorakan semangat pengabdian tabah sampai akhir. Semangat itulah yang membedakan dan membanggakan prajurit Hiu Kencana sebagai submariner karena harus siap menghadapi situasi yang terburuk sekalipun.

Acara kemudian dilanjutnya dengan upacara HUT ke – 64 ke Satuan Kapal Selam TNI Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal yang sehari-hari menjabat sebagai Dansatrol Lantamal Tarakan. Upacara tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL dan para sesepuh Kapal Selam TNI AL.(@budi_rht DERAP.ID)