Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,(Opsla), Beserta Sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL Meninjau Langsung Lokasi Yang Rencananya Akan Dibangun Markas Besar Angkatan Laut IKN

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,(Opsla), Beserta Sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL

DERAP.ID|| Penajem Paser Utara,-
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,(Opsla), beserta sejumlah pejabat tinggi TNI AL meninjau langsung lokasi yang rencananya akan dibangun Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) yang berada di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Tiba dilokasi Penajam Paser Utara, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,(Opsla), beserta rombongan menggunakan KRI Escolar-871, kemudian langsung menuju lokasi IKN. Sebelumnya para pejabat TNI AL mendapatkan penjelasan terkait rencana pembangunan dan titik lokasi sejumlah infrastruktur yang saat ini tengah dalam proses pembangunan oleh Chief of Urban Design, Otorita IKN Ibu Vallin Tsarina.

Peninjauan kemudian dilanjutkan dengan melihat secara langsung lokasi Mabes TNI AL di lahan seluas 13 hektar, di Komplek Tri Matra yang berada di Ibu Kota Nusantara. Di lokasi ini pemimpin TNI AL tersebut beserta pejabat terkait berdiskusi terkait rencana pembangunannya.

Dalam lawatannya di Lokasi Pembangunan IKN, Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,(Opsla), Beserta Para Pejabat Tinggi TNI AL juga mengunjungi Titik Nol Ibu Kota Nusantara, yang dibangun pada Februari 2022 lalu.

Titik tersebut merupakan lokasi digelarnya prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara dari seluruh provinsi di Indonesia, yang kemudian diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk kemudian dituangkan dan disatukan. Titik tersebut merupakan awal dari pembangunan Ibu Kota Nusantara dan dimaksudkan untuk menjadi bagian dari sejarah kebangkitan Indonesia menuju “Indonesia Emas 2045”.(@budi_rht DERAP.ID).