Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell Di Sela-Sela Pelaksanaan Sidang Ke-11 Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC)

DERAP.ID|| Bandung,- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono terlihat sangat akrab ketika menjamu Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell di sela-sela pelaksanaan sidang ke-11 Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC), bertempat di Sesko TNI, Bandung.

Keakraban antara Laksamana Yudo dan Jenderal Angus juga terlihat saat pelaksanaan official dinner saat delegasi Indonesia menjamu delegasi Australia makan malam bersama.

Menurut Jenderal Angus saat memberikan sambutan di tengah acara, Indonesia merupakan tempat tinggalnya yang kedua setelah Australia karena masa kecilnya banyak dilalui di Jakarta saat ayahnya menjabat sebagai Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia.

AUSINDO HLC merupakan komitmen bersama antar kedua Panglima tertinggi militer kedua negara untuk bertemu paling tidak setahun sekali untuk membahas status dan program kerja hubungan bilateral saat ini dan merencanakan ke depan. Diharapkan dari sidang tersebut dapat memberikan arahan strategis agar staf senior kedua belah pihak dapat bertindak secara terkoordinir demi perkembangan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia.(@budi_rht DERAP.ID)