Srikandi Angkatan Laut Kembali Ukir Prestasi Di Tingkat Internasional

DERAP.ID||Gresik ,- Srikandi Angkatan Laut kembali ukir prestasi di tingkat internasional, Serda Jas/W Tisya Amallya seorang prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Bola Voli Putri Indonesia berhasil membawa pulang medali perak dalam ajang Asian Volleyball Championship (AVC) Challenge Cup For Women di Gresik Jawa Timur.

Kejuaraan Bola Voli ini juga dikenal dengan nama Piala Tantangan AVC merupakan sebuah kejuaraan bola voli putri berskala internasional yang diikuti tim nasional (Timnas) Indonesia dan Timnas bola voli papan bawah kawasan Asia dan Oceania yang tergabung dalam keanggotaan Konfederasi Bola Voli Asia.

Piala Tantangan AVC sempat tertunda pada tahun 2018 sampai tahun 2020 yang salah satunya disebabkan karena pandemi Covid-19, Kejuaraan ini kemudian mulai diadakan kembali pada tahun 2022 dan saat itu Timnas Hong Kong keluar menjadi juara. Pada tahun 2023 Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah pada kejuaraan ini.

Timnas Indonesia berhasil masuk babak final setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor tipis 3-2. Pada partai final Timnas Indonesia ditantang Timnas Vietnam dan pada akhirnya harus mengakui keunggulan Timnas Vietnam dengan laga begitu dramatis yang berhasil dimenangkan Vietnam dengan skor 3-2.

Tisya adalah seorang prajurit TNI AL lulusan Pendidikan Bintara Prajurit Karir (Bintara PK) TNI AL Angkatan 41 Gelombang 2 yang berusia 23 tahun ini merupakan tosser pada Timnas Indonesia, dimana sebelumnya Serda Tisya sudah banyak membawa prestasi bagi Indonesia dan khususnya TNI AL di ajang nasional maupun internasional pada cabang olahraga Bola Voli, salah satunya saat meraih medali Perunggu pada ajang SEA Games ke-32 tahun 2023 pada bulan Mei lalu di Kamboja.

Keberhasilan Serda Jas/W Tisya merebut medali perak pada kejuaraan ini sesuai dengan prioritas utama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,(Opsla), Dalam Pengembangan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Prajurit TNI AL agar terus berlatih dan berjuang dengan tekad, visi dan misi guna meraih prestasi yang nantinya dapat membawa nama harum TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara. (@budi_rht DERAP.ID)