Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti Menerima Penyerahan Jabatan Kadisinfolahta Kolinlamil

Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti Menerima Penyerahan Jabatan Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Komando Lintas Laut Militer

DERAP.ID||Jakarta,- Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti dalam hal ini mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. Menerima Penyerahan Jabatan Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Komando Lintas Laut Militer yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Jabatan Kadisinfolahta Kolinlamil diserahkan Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar Pribadi kepada Panglima Kolinlamil dan selanjutnya akan menempuh pendidikan College of International Security Affairs (CISA) di Amerika Serikat.

Usai acara penyerahan jabatan Kadisinfolahta Kolinlamil, Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa penyerahan jabatan ini merupakan dinamika suatu organisasi yang biasa terjadi, dengan tujuan agar terjadi kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu juga diarahkan agar organisasi TNI dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan. Kegiatan ini merupakan proses perputaran roda organisasi ke jenjang selanjutnya sebagai langkah dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas manajerial, kepemimpinan dan menambah wawasan serta pengalaman, agar memiliki kemampuan mengemban tugas dan tanggung-jawab yang lebih besar.

“Saya berpesan kepada Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar Pribadi selama menempuh pendidikan di Amerika Serikat untuk tetap jaga kesehatan dan semoga selalu mendapatkan kemudahan serta selalu tampil terbaik dalam rangka menjaga kehormatan negara khususnya TNI AL. Semoga pengalaman yang didapatkan selama di Kolinlamil dan pendidikan disana dapat dijadikan bekal sehingga bisa lebih sukses di tempat penugasan berikutnya”, ujar Inspektur Kolinlamil.

Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan. Oleh karena itu perputaran roda organisasi akan terus bergerak seiring dengan berkembangnya tantangan penugasan yang semakin kompleks kedepannya.(@budi_rht DERAP.ID)