Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. Menghadiri Olah Raga Bersama TNI Juga Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Dan HUT Ke-66 Kodam IX/ Udayana Ta. 2023

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. Menghadiri Olah Raga Bersama TNI Dan Polri

DERAP.ID|| Denpasar Bali,- Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. menghadiri olah raga bersama TNI dan Polri yang digelar oleh Polda Bali dan Kodam IX/Udayana dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT ke-66 Kodam IX/ Udayana Ta. 2023, di Lapangan Praja Raksaka, Denpasar.

Kegiatan olah raga bersama TNI dan Polri ini dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Bali Cok Ace, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Danrem 163/Wsa Brigjen TNI Agus Muchlis Latif dan Wakapolda Bali Brigjen Pol. Ketut Suardana, Danlanud Ngurahrai Bali Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi serta dihadiri oleh sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Bali dan Kodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya selaku Pangdam IX/Udayana mengatakan, sinergitas TNI dan Polri merupakan pijakan pemerintah sehingga harapannya tak ada gesekan di antara TNI dan Polri maupun instansi lainnya.

“Kita berharap tidak ada lagi gesekan-gesekan di antara TNI dan Polri maupun dengan instansi yang lain,” tegas Pangdam IX/Udayana.

Di akhir sambutannya lebih lanjut menjelaskan, sinergitas dapat terwujud dengan adanya sikap saling menghormati tugas pokok dari masing-masing instansi tersebut. “Sinergitas itu dapat terwujud dengan adanya rasa saling menghormati terhadap tugas pokok masing-masing,” pungkas Mayjen TNI Sonny Aprianto, Pangdam IX/Udayana.

Setelah sambutan kegiatan dilanjutkan dengan Senam Kebugaran Jasmani 1988 SKJ-88 dan senam aerobik yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan. Setelah acara diisi dengan kegiatan jalan sehat mengelilingi kawasan Praja Raksaka yang dibuka oleh Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana.

Usai jalan sehat, jadwal kegiatan bergulir ke lomba tarik tambang, makan bersama, dan diakhiri dengan pengundian hadiah.(@budi_rht DERAP.ID)