Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali,S.E,M,M.M,Tr,Opsla, Mengatakan, Usulan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Dijabat Oleh Jenderal Bintang Tiga Masih Di Ajukan Ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali,S.E,M,M.M,Tr,Opsla.

DERAP.ID|| Jakarta,- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali,S.E,M,M.M,Tr,Opsla, mengatakan, usulan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dijabat oleh jenderal bintang tiga terus diproses. Naskah usulan itu,Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali,S.E,M,M.M,Tr,Opsla,
telah lolos di Tingkat Pertama, Markas Besar TNI dan Tingkat Kedua, Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Proses ini sudah uji naskah di Mabes Angkatan (Laut) kemudian di Mabes TNI sudah lolos dan di Kemenhan pun juga sudah lolos, sekarang diajukan ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali,S.E,M,M.M,Tr,Opsla.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali,S.E,M,M.M,Tr,Opsla, mengatakan bahwa ia juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Terkait Validasi Organisasi tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, mohon doanya saja,” ucap Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M,.M.M,Tr,Opsla.

Saat ini, Korps Marinir TNI AL dikomandoi oleh Perwira Tinggi Berpangkat Mayor Jenderal TNI atau Bintang Dua. Diketahui, dalam Organisasi Korps Marinir TNI AL, penamaan pangkat menggunakan istilah seperti TNI Angkatan Darat.

Rencana Dankormar diisi oleh Jenderal Bintang Tiga ini sudah ada sejak Jenderal (Purn) Andika Perkasa masih menjabat sebagai panglima TNI.

Saat itu, Andika Perkasa mengatakan, masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai Validasi Organisasi yang menyangkut Dankormar akan dijabat Perwira Tinggi Bintang Tiga. “Ini nanti kita harus mendapatkan keputusan Presiden dulu karena Hubungannya dengan Perubahan Organisasi, kita menyebutnya Validasi Organisasi,” ujar Andika Perkasa di Mabes TNI AL, Jakarta, 21 November 2021,Tahun Lalu.(@budi_rht DERAP.ID)