Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E, M.M.M,Tr,Opsla, Memimpin Serah Terima Jabatan Sejumlah Jabatan Strategis Di Lingkungan Markas Besar TNI Angkatan Laut

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E, M.M.M,Tr,Opsla, Memimpin Serah Terima Jabatan

DERAP.ID|| Jakarta,- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E, M.M.M,Tr,Opsla, Memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah jabatan strategis yang ada di lingkungan Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Pada Hari Minggu Kemarin (21/05/2023), bertempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

Jabatan yang diserahterimakan yaitu jabatan Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Kasal, Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal, Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal), Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut (Kapuskodal), serta Kepala Sekretariat Umum Angkatan Laut (Kasetumal).

Jabatan Koorsahli Kasal yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Tunggul Suropati digantikan oleh Laksamana Muda TNI Rubiyanto, kemudian jabatan Askomlek Kasal yang sebelumnya dijabat Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan diserahterimakan kepada Laksda TNI Budi Setiawan, jabatan Kadisopslatal diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Eko Wayono kepada Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso.

Selanjutnya, jabatan Kapuskodal yang dijabat oleh Kolonel Laut (P) Toni Herdijanto diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko, dan jabatan Kasetumal diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto kepada Kolonel Laut (S) Dr. Hery Setiyo Nugroho.

Dalam kesempatan ini Kasal mengatakan bahwa, regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL harus terus berjalan sebagai salah satu bentuk pembinaan organisasi, dengan tujuan agar organisasi senantiasa memperoleh kinerja yang berkesinambungan serta optimal yang bersumber dari pemikiran-pemikiran baru dan segar, sehingga mampu mengikuti perubahan lingkungan strategis yang selalu dinamis.

“Kepada para pejabat lama saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian luar biasa. Serta pada pejabat baru saya menyampaikan selamat, semoga kepercayaan tersebut dapat dijawab dengan kinerja dan kontribusi yang lebih baik. Saya sangat yakin, dengan kapasitas yang dimiliki, akan mampu mengemban amanah ini dengan baik”, tandas Kasal diakhir amanatnya(@budi_ rht DERAP.ID)