Lestarikan Budaya Jawa, Pangkalan TNI Angkatan Laut Yogyakarta Laksanakan Latihan Rutin Kesenian Gamelan Karawitan Jawa

DERAP.ID|| Yogyakarta,- Lestarikan Budaya Jawa, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta laksanakan latihan rutin Kesenian Gamelan Karawitan Jawa bertempat di Aula Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro Yogyakarta.

Peduli dalam mempertahankan warisan budaya salah satunya yaitu kesenian gamelan karawitan, Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta setiap seminggu sekali, tepatnya setiap hari Jum’at diadakan latihan rutin Kesenian Gamelan Karawitan Jawa, Latihan yang dilaksanakan meliputi Gamelan dan tarian jawa oleh prajurit Lanal Yogyakarta dengan Koordinar Instruktur dari Keraton Yogyakarta.

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla di sela sela kesibukannya beliau menyampaikan sangat bangga dan ucapan apresiasi kepada seluruh prajurit Lanal Yogyakarta, disamping tugas sebagai prajurit TNI AL, masih bisa dan mau melaksanakan kegiatan Latihan Gamelan dan Tarian Jawa dengan baik.

“Harapannya kedepan setiap Prajurit bisa melanjutkan, mempertahankan , mengembangkan dan mementaskan Kesenian Gamelan Karawitan Jawa tersebut di semua kegiatan budaya, supaya tidak luntur dan punah seiring perkembangan tehnologi dan masuknya budaya dari luar serta bisa mempertahankan kesenian karawitan Jawa.(@budi_rht DERAP.ID)