Kolonel Laut (K) dr. Eko Prasetyo Adi Wibowo, Sp.OT (K) Hip and Knee, FICS, Resmi Menjabat Sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan

DERAP.ID|| Surabaya,- Kolonel Laut (K) dr. Eko Prasetyo Adi Wibowo, Sp.OT (K) Hip and Knee, FICS, resmi menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan menggantikan Laksamana Pertama TNI dr. Gigih Imanta J, Sp.PD., FINASIM., M.M.. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Apsers Kasal) Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr. (Han)., bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah, Surabaya.

Laksamana Pertama TNI dr. Gigih Imanta J, Sp.PD., FINASIM., M.M., selanjutnya akan menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bid. Soskumdang, sementara itu Kolonel Laut (K) dr. Eko Prasetyo Adi Wibowo, Sp.OT (K) Hip and Knee, FICS, yang sebelumnya menjabat Kepala Departemen Kesehatan Ibu dan Anak (Kadep KIA) Rumkital dr. Mintohardjo.

Aspers Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa penempatan jabatan merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan, sekaligus juga sebagai tantangan tugas yang mulia bagi pejabat baru. Kehormatan dan kepercayaan ini harus dapat dijawab oleh pejabat baru melalui peningkatan kualitas pembinaan untuk menciptakan kemajuan dan kinerja organisasi yang professional dan proporsional.

Menyikapi berbagai perubahan yang cepat dan sulit diprediksi dewasa ini, organisasi TNI Angkatan Laut harus semakin responsif, antisipatif dan proaktif terhadap dinamika lingkungan strategis. Hal ini dapat dicapai apabila para perwira yang memangku jabatan strategis memiliki kemampuan manajerial yang menonjol serta kemampuan komunikasi yang baik. Dengan tampilan seperti ini, Aspers Kasal yakin, bahwa berbagai keputusan yang diambil, dapat dijamin kecepatan dan akurasinya.

Lehih lanjut lagi, Aspers Kasal menyampaikan, “Dengan motto “Satukan Tekad Berikan Layanan Terbaik” RSPAL dr. Ramelan akan selalu berkomitmen dengan tugas dan tanggung jawabnya dan berpegang teguh pada nilai dasar yang dibangun yaitu, profesional, inovatif, beretika, jujur dan ikhlas untuk melaksanakan tugas kedepan.”

Hadir dalam acara tersebut Kadiswatpersal, Kadiskesal, Kaladokgi REM, Pejabat Utama Diskesal, Para Ka UPT Mabesal, dan Para Kafaskes TNI AL Wilayah Surabaya dan tamu undangan.(@budi_rht DERAP.ID)