HUT Koarmada III Yang Ke -5 Tahun 2023

DERAP.ID|| Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun/ HUT Koarmada III yang ke -5 Tahun 2023, Keluarga Besar Komando Armada/ Koarmada III baik, militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Jalasenastri Armada III mengikuti kegiatan Istighosah dan Doa Bersama, dimana tema dalam peringatan tersebut adalah ” Lima Tahun Pengabdian untuk Indonesia”. Kamis (11/05/23).

Adapun kegiatan Istighosah dan Doa Bersama untuk umat Muslim dilaksanakan di Lobi Mako Koarmada III, yang diawali dengan melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah, bertawasul, pembacaan Istiqosah dan diakhiri dengan do’a, sementara itu Ibadah dan Doa Bersama prajurit yang beragama Kristen dilaksanakan di Pasific Room Mako Koarmada III, yang diawali dengan puji pujian, sedangkan prajurit yang beragama Hindu melaksanakan Ibadah dan doa bersama di Ruang Rapat Mako Koarmada III.

Pada kesempatan tersebut Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han, melalui Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) mengatakan, bahwa Istighosah dan Doa Bersama ini dilaksanakan untuk memohon keselamatan dan kesuksesan selama rangkaian pelaksanaan dalam rangka Peringatan HUT Koarmada III Ke-5 yang jatuh pada tanggal 11 Mei 2023.

Selain itu kegiatan tersebut merupakan salah satu Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M,.M.M,Tr,Opsla, untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL, ungkap Pangkoarmada III.

Diakhir kegiatan tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur, yang kemudian diserahkan Kepala Staf Koarmada III kepada Prajurit Koarmada III yang berprestasi dan yang paling junior.(@budi_rht DERAP.ID)