Diatas KRI R.E Martadinata – 331 Telah Meluncurkan Tembakan Rudal VL Mica Di Perairan Utara Bali

Telah sukses TNI AL  Melaksanakan Latihan Penembakan Senjata Strategis Di Perairan Utara Bali,

DERAP.ID|| Bali,-Telah sukses TNI AL  Melaksanakan Latihan Penembakan Senjata Strategis di perairan Utara Bali, Pada Hari Sabtu 29 April 2023 Kemarin.

Latihan ini Bertujuan Untuk meningkatkan kemampuan tempur TNI AL, Serta Kesiapan dan Kesiagaan Operasional Unsur, sesuai Prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E,M,M.M,Tr,Opsla.

Senjata Strategis tersebut Jenis Rudal SAM (surface to air missile) yang telah ditembakan dari KRI R.E Martadinata – 331.

Objek Untuk Sasaran Latihan Penembakan  menggunakan Drone dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), yang Terbang dan diintersep oleh Rudal SAM Dari jarak 20 KM.

Drone Sasaran Udara diluncurkan dari Geladak Heli KRI Diponegoro 365, yang selanjutnya dilaksanakan Tracking sasaran dengan Prosedur Penembakan.

SAM (surface to air missile) ditembakkan dan berhasil menghancurkan sasaran udara di perairan utara pulau Bali.

Usai menghancurkan sasaran udara seluruh KRI yang melaksanakan latihan membentuk konvoi melewati posisi KRI Nanggala untuk melaksanakan Penghormatan Kepada Para Pahlawan.

Selain menggerahkan KRI R.E Martadinata-331, dalam Latihan tersebut TNI AL Melibatkan sejumlah Kapal Perang TNI AL dan Satuan Satuan lain diantaranya, KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Iskandar Muda – 367, Skuadron 700 Puspenerbal, Juga Tim Kopaska, dan Satuan Kapal Selam Koarmada II.

Pelaksanaan Latihan ini Merupakan Komitmen TNI AL dan Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,M,M.M,Tr,Opsla.untuk terus selalu meningkatkan kesiapan Operasional Alutsista dan Satuan Operasi, dengan diikuti Kapabilitas dalam menjawab Tugas-Tugas Multi Dimensi, Guna Untuk mencapai Kesiapan dan Kesiagaan yang Tinggi.(@budi_rht DERAP.ID)