Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Mengajak Pemudik Untuk Menunda Arus Balik Terutama ASN,TNI, Polri, BUMN

Prediden Republik Indonesia Joko Widodo Mengajak Pemudik Untuk Menunda Arus Balik Terutama ASN, TNI, POLRI, BUMN
DERAP.ID|| Jakarta,- Puncak arus balik Lebaran diprediksi terjadi hari ini (24/4) dan besok (25/4). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Mengajak Pemudik Untuk Menunda Arus Balik Karna di Memprediksi jalanan sangat macet.

“Beberapa hari ke depan kita akan dihadapkan dengan kondisi arus balik Lebaran, data dari Kemenhub Memprediksi setidaknya 203.000 kendaraan per harinya dari arah Timur jalan Tol Trans Jawa dan dari arah Bandung diperkirakan akan melalui Tol Jakarta-Cikampek,” ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo via YouTube Sekretariat Presiden, Pada Hari Senin (24/4/2023).

Padahal, jumlah Normal Kendaraan yang Melintas 53 Ribu Kendaraan Per Hari. Sehingga, demi memecah penumpukan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meminta Para Pemudik untuk Menunda Rencana Balik untuk menghindari Kemacetan Terutama ASN,TNI, Polri, BUMN.

“Pemerinah untuk mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak Arus Balik dengan cara Menunda, atau Memundurkan Jadwal Kembali Mudik setelah tanggal 25 April,” tutur Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Ketentuan ini juga berlaku untuk ASN, TNI, Polri, dan BUMN ataupun Pegawai Swasta yang Teknisnya dapat diatur oleh Instansi atau Perusahaan Masing-Masing seperti bentuk Cuti tambahan atau Cuti lainnya,” tegasnya.(@budi_rht DERAP.ID)