Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Hiu Kencana

0
150
Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Hiu Kencana

DERAP.ID|| Surabaya,- Dalam rangka memperingati hari Bakti Hiu Kencana, prajurit yang berdinas di Komando Operasi Kapal Selam (Koopskasel) Koarmada RI dan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II menggelar doa bersama yang dipimpin langsung Komandan Koopskasel (Dankoopskasel) Koarmada RI Laksma TNI Indra Agus Wijaya, S.H., Senin, (17/10)

Acara diawali dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil, pembukaan kegiatan, sambutan Dankoopskasel, santunan ke Warakawuri Hiu Kencana, tausiyah dan diakhiri dengan pembacaan doa

Dalam sambutanya Dankoopskasel Laksma TNI Indra Agus Wijaya, S.H menyampaikan bahwa hari Bakti Hiu Kencana ditetapkan oleh pimpinan angkatan laut untuk selalu mengingatkan kepada kita tentang pentingnya aspek keselamatan dalam setiap penugasan. Kapal selam KRI Nanggala-402 telah berpatroli untuk selamanya bersama 53 patriot prajurit Hiu Kencana. suatu patriotisme prajurit TNI Angkatan Laut yang sangat luar biasa.

Menurutnya nilai-nilai kepahlawanan Tabah Sampai Akhir yang harus kita warisi dengan sepenuh hati. Nilai-nilai yang sangat luhur ini harus terus menjadi jiwa dan semangat generasi penerus untuk menghadapi tantangan tugas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa acara doa bersama dalam rangka hari Bakti Hiu Kencana ini bertujuan untuk memberikan bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para patriot KRI Nanggala-402, sejarah membuktikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya

Diakhir sambutanya Dankoopskasel berharap agar nilai-nilai perjuangan para patriot Hiu Kencana dapat kita teruskan dalam bentuk meningkatkan professionalisme kekompakan dan kebersamaan untuk kemajuan kapal selam dan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Submarine Control Simulator (SCS) Koopskasel Ujung Surabaya tersebut dihadiri Ir Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Haneg Laksma TNI Wiranto, Wadan Koopskasel Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, S.E., para Direktur Koopskasel, Komandan Satsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq, S.T., M.Tr Hanla, M.M CRMP dan para Komandan Unsur Satsel Koarmada II. Selain itu juga dihadiri Warakawuri Hiu Kencana.(@budi_rht DERAP.ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here