Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi Membuka Pelaksanaan Samudera Syiar Yang Diikuti Oleh Masyarakat Papua Barat

DERAP.ID|| Papua,- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi membuka pelaksanaan Samudera Syiar yang diikuti oleh masyarakat Papua Barat Daya di atas KRI dr. Wahidin Sudiro Husodo (WSH) – 991. Sabtu (15/4/2023).

Rangkaian ibadah yang dikemas dalam acara Samudra Syiar di atas KRI sambil berlayar di perairan Tanjung Dadi ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu (15 dan 16 April 2023) dengan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta Forkopimda Papua Barat Daya dan diisi dengan sejumlah kegiatan keagamaan.

Penyelenggaraan kegiatan Samudera Syiar di bulan Ramadhan 1444 H merupakan program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E, M.M.M,Tr, Opsla, untuk memenuhi kebutuhan spiritual bagi setiap insan dalam mewujudkan ketentraman hidup melalui pendekatan kepada sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa yang mengandung nilai-nilai kehidupan beragama.

Pangkoarmada III mengatakan kegiatan Samudera Syiar di bulan Ramadhan yang merupakan wujud dan peran serta pemerintah, TNI dan Polri untuk menggalang kegiatan keagamaan bersama-sama dengan organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah kerja Koarmada III.

Pelaksanaan Samudera Syiar di atas KRI WSH-991 ini menjadi penguatan cinta terhadap tanah air Indonesia yang delapan puluh persennya wilayah maritim. Mudah-mudahan semua menjadi bagian dari penguatan mencintai Wilayah Maritim yang menjadi sumber kekayaan alam yang luar biasa yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia utamanya di wilayah kerja Koarmada III, tegas Panglima.(@budi_rht DERAP.ID)