Jadilah Taruna AAL Yang Menjadi Cikal Bakal Pemimpin Bangsa Yang Bijak, Loyal Dan Pekerja Keras

DERAP.ID|| Jakarta,- Jadilah Taruna AAL yang menjadi cikal bakal Pemimpin Bangsa yang bijak, loyal dan pekerja keras,” pinta Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., saat menerima kunjungan kehormatan Satuan Latihan (Satlat) Pra Jalasesya tahun 2023 Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat I Angkatan ke-71, di Ruang Kerja Danlantamal III Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (27/03/2023).

Kunjungan kehormatan ke Mako Lantamal III dalam rangka Latihan Praktek (Lattek) pelayaran Jalasesya Tahun 2023 yang merupakan kunjungan kehormatan dan perkenalan Taruna AAL Tingkat I Angkatan Ke-71 Tahun 2023 kepada Danlantamal III sekaligus merupakan salah satu mengenang tempat dimana mereka berjuang pertama kali dalam meraih cita-citanya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Ada beberapa dialog interaktif dikatakan,” Saat kalian memutuskan menjadi taruna-taruni atau Prajurit TNI AL harus berani melangkah, jalani proses ini dengan baik, tidak ada yang berat yang menentukan berhasil tidaknya masa depanmu adalah diri sendiri. Kerjakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan sungguh-sungguh. Jadilah manusia yang baik, perwira yang baik” tegas Brigjen TNI Marinir Harry.

Danlantamal III yang didampingi Pejabat Utama Danlantamal III juga menaruh harapan besar kepada mereka agar nantinya bisa menjadi pemimpin yang bijak, loyal dan mau belajar lebih keras. “ Terapkan semua pelajaran serta raihlah prestasi yang membanggakan ini adalah langkah awal melaksanakan pendidikan di Akademi Angkatan Laut yang masih panjang proses menuju kedinasan,” ajaknya.

“Ingat tantangan ke depan semakin berat dengan perkembangan teknologi yang cukup canggih, jadi kalian harus bisa menyesuaikan dengan keadaan situasi sekarang, serap ilmu yang bermanfaat untuk mendukung tugas-tugas kalian nantinya,” imbuh Harry.(@budi_rht DERAP ID)