Komando Lintas Laut Militer Menerima kedatangan Satuan Latihan (Satlat) Pra Jalasesya Tahun 2023

DERAP.ID|| Jakarta,- Komando Lintas Laut Militer menerima kedatangan Satuan Latihan (Satlat) Pra Jalasesya tahun 2023 Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat I Angkatan ke-71 dengan menggunakan dua Kapal Perang yaitu KRI Makassar-590 dan KRI Dewaruci serta dua Kapal Angkatan Laut yaitu Kal Kadet 06 dan Kal Kadet 07 di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pada Hari Sabtu (25/3/2023).

Pra Jalasesya merupakan latihan praktek pelayaran perdana bagi Taruna AAL tingkat I dan merupakan salah satu materi ajaran yang ada dalam kurikulum Pendidikan di Akademi Angkatan Laut. Pelayaran ini juga menjadi salah satu latihan atau metode untuk menentukan korps bagi tiap-tiap Taruna nantinya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta sejumlah pejabat utama Kolinlamil berkesempatan untuk menyambut dan berinteraksi dengan para Taruna AAL. Dalam welcome speech-nya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa para Taruna AAL adalah sebagian dari pemuda pemudi terpilih yang memiliki masa depan yang terbuka lebar dengan menjadi bagian dari TNI Angkatan Laut. (@budi_rht DERAP.ID)